Sukses

Senam BuGar, Gabungan Senam dengan Tarian Daerah

Apa jadinya ketika senam digabungkan dengan tarian daerah dari Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara melatih aktivitas fisik dengan senam. Namun apa jadinya ketika senam digabungkan dengan tarian daerah dari Indonesia? Selain seru, manfaat baiknya tak kalah hebat.

Senam yang satu ini memang berbeda dengan senam-senam lainnya. SenamBuGar (Budaya Olahraga dan Tari) yakni senam yang bertujuan untuk menguatkan otot saluran pernapasan atas sekaligus dikombinasikan dengan tari budaya daerah yang diambil mewakili pulau besar dari Sabang sampai Merauke seperti dituturkan Deputi Direktur Marketing Consumer Health Division PT Kalbe Farma Tbk, Sinteisa Sunardjo dalam peluncuran gerakan "Cinta Budaya Sehat" diKarawang, Jawa Barat, Minggu (15/5/2016). 

Menurut dokter spesialis kedokteran olahraga, Zaini mengatakan gerakan dalam senam ini banyak melatih otot dada dan perut serta kekuatan otot dari kepala sampai kaki sehingga tubuh jadi lebih bugar dan daya tahan tubuh meningkat.

“Untuk melatih otot pernapasan atas dan imunitas tubuh diperlukan olahraga yang rutin 150 menit dalam 1 minggu, sehingga tubuh kita akan lebih bugar,” tutur Zaini mengutip laman siaran pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Senin (16/5/2016).

Dengan aktivitas fisik yang aktif diiringi mengonsumsi makanan sehat, daya tahan tubuh pun jadi meningkat dan jadi jarang sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini