Sukses

Usia 30 Tahun, Waktu Terbaik Miliki Buah Hati

Sebelum merencanakan kehamilan bersama pasangan, mungkin sebaiknya Anda baca ini dulu

Liputan6.com, Jakarta Sebelum merencanakan kehamilan bersama pasangan, mungkin sebaiknya Anda baca ini dulu. Menurut penelitian yang dilakukan di Inggris, melahirkan di usia 30-an ternyata memengaruhi kecerdasan bayi.

Penelitian yang dipublikasikan dalam journal Biodemography and Social Biology ini menunjukkan, usia ibu ternyata berpengaruh pada perkembangan anak mereka.

"Ibu yang melahirkan di usia 30-an memiliki kognitif tertinggi. Dan anak-anak yang memiliki ibu di usia 40-an cenderung lebih gemuk, studi menyimpulkan.

Menurut peneliti, Dr Alice Goisis mengatakan, studi ini diambil dari data Millennium Cohort Study yang merupakan program yang mengikuti perkembangan 18.000 anak-anak di Inggris.

"Ibu yang berusia 30 tahun-an cenderung lebih berpendidikan. Selain itu dia memiliki pendapatan yang lebih tinggi sehingga kemungkinan memiliki kesadaran hidup sehat yang lebih baik. Mereka bahkan dinilai lebih siap untuk rutin melakukan perawatan dan bahkan telah merencanakan kehamilannya," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini