Sukses

Air Kelapa Sangat Baik untuk Wanita Hamil

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi manfaat air kelapa yang perlu Anda tahu, air yang terkandung dalam buah pohon suku pinang-pinangan ini merupakan salah satu sumber nutrisi baik untuk wanita hamil.

Sebuah organisasi bernama Coconut Development Board (CDB) mengatakan bahwa mengonsumsi air kelapa ketika masa kehamilan membantu menjaga asupan elektrolit dan cairan yang dibutuhkan ibu hamil sehari-hari. 

"Air kelapa kaya akan elektrolit, klorida, magnesium, kalsium, riboflavin, dan vitamin c, selain mengandung jumlah gula yang aman, sodium dan juga protein,” ujar CDB, dikutip dari laman Timesofindia, Senin (11/1/2016).

CDB juga menekankan bahwa mengonsumsi air kelapa pada trimester awal kehamilan membantu melawan mual-mual di pagi hari (morning sickness), konstipasi, mencegah dehidarasi selain itu juga meningkatkan kekebalan dan menyegarkan tubuh.

"Tubuh seorang wanita hamil memerlukan cairan lebih banyak untuk membaharui kebutuhan jabang bayi. Air tersebut juga membantu meningkatkan volume darah pada tubuh dan mencegah infeksi saluran urin dan menurunkan tekanan darah tinggi, “ tambah CDB.