Sukses

Saat Remaja Mulai Sering Main dengan Teman, Ortu Perhatikan Ini

Normal ketika anak lebih memilih teman daripada keluarga saat dirinya beranjak remaja.

Liputan6.com, Jakarta Saat anak mulai berusia belasan tahun alias remaja ia lebih menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Menurut psikolog Rayi Tanjung Sari, hal ini merupakan normal yang terjadi pada anak.

"Saat remaja anak mulai mandiri dan memisahkan diri dari orangtua. Anak lebih mendedikasikan dirinya kepada teman-teman sekelompoknya," terangnya dalam program video Apa Kata Psikolog di Liputan6.com dikutip Sabtu (28/11/2015).

Penting bagi orangtua untuk sejak awal membekali pengetahuan anak dalam memilih teman. Seperti memilih teman yang tidak menyakiti dirinya dan memiliki pengaruh positif. Sehingga anak dapat memilih teman yang baik untuknya seperti diutarakan Rayi

Untuk makin mengenal teman-temannya, minta anak untuk mengajak teman-teman dekatnya bermain di rumah. Dengan begini aktivitas anak bisa terkontrol dan orangtua jadi tahu dengan siapa saja anak bergaul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini