Sukses

Mabuk Alkohol? Atasi dengan Sup Ini

Sup kaleng asal Jepang yang satu ini mengklaim ampuh atasi mabuk dan buat tidur lebih nyenyak

Liputan6.com, Tokyo - Banyak hal unik dan menarik di Jepang, salah satunya sebuah produk terbaru berupa sup miso dalam kaleng. Manfaatnya sup yang satu ini jangan diremehkan karena mengandung senyawa yang bisa atasi mabuk alkohol.

Sup kaleng ini mengandung ornithine yakni asam amino melimpah pada kerang. Bagi masyrakat Jepang biasa digunakan sebagai obat tradisional atasi mabuk. Kini, cukup dengan makan satu porsi sup miso instan ini mabuk alkohol berat yang melanda bisa sedikit diatasi.

Manfaat ornithine ternyata tak cuma untuk atasi mabuk. Dikenal juga baik untuk mengurangi stres, mencegah kelelahan, dan membantu meningkatkan kualitas tidur.

Hal lain yang perlu ditekankan dari senyawa yang satu ini adalah bisa membantu kerja fungsi hati dan detoksifikasi zat berbahaya di tubuh seperti diungkap laman Rocketnews24, Selasa (20/10/2015).

Sup miso yang diproduksi oleh Nagatanien ini sebenarnya sudah lama hadir. Namun, baru kali ini dikemas dalam bentuk kaleng.

Foto: Rocketnews24.com

 

Kemasannya pun didesain menarik yakni dengan seseorang memegang segelas bir. Lalu direkomendasikan untuk mengonsumsinya sebelum tidur agar miliki tidur berkualitas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.