Sukses

Cerdas Makan Junk Food Agar Tak Gampang Gemuk

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua jurnal kesehatan mungkin menyalahkan makanan cepat saji atau kerap disebut junk food. Tapi sebenarnya bila cermat, Anda juga bisa cerdas menghitung perkiraan kalori sehingga terhindar dari bahaya junk food

Para ahli nutrisi pun tak memungkiri bila tidak semua daerah memiliki makanan rumahan yang terjaga kebersihan dan kesehatannya. Hanya saja, dalam melihat menu junk food perlu sedikit strategi.

Seperti dikutip Everydayhealth, Jumat (7/8/2015), manajer kebugaran dan nutrisi Maureen Namkoong, MS, RD mengatakan, Anda bisa memilih dada ayam tanpa kulit dengan salad sebagai temannya. 

"Salad tanpa dressing memiliki kurang dari 300 kalori dan kurang dari 750 miligram sodium. Plus, dengan 5 gram serat dan dorongan tiga protein (31 gram) dari ayam panggang, edamame, dan almond," katanya.

Bagaimana dengan burger? Manager gizi, Kelly Kennedy, MS, RD mengatakan, Anda bisa menikmati burger dengan salad. "Salad menambahkan vitamin, mineral, dan serat."

Dan yang pasti, hindari minuman bersoda atau manis ketika mengonsumsi junk food. Bijak dalam memilih minum juga berpengaruh pada kesehatan mengingat konsumsi gula berlebihan dapat memicu obesitas dan penyakit.