Sukses

5 Alasan Wanita Sulit Jauhi Junk Food

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah perempuan mengaku merasa lebih nyaman menyantap makanan tidak sehat di saat suasana hati sedang tidak mengenakkan. Bahkan, mereka menganggap makanan tidak sehat seperti pizza adalah makanan yang menyehatkan karena berisikan sayuran, daging, dan rempah-rempah.

Studi terbaru yang diterbitkan di dalam FASEB Journal menyebut perempuan cenderung mengidam makanan tidak sehat di masa-masa akhir kehamilannya. Meski sudah banyak penelitian menjelaskan bahaya dari makanan yang tidak sehat itu, tampaknya tak mempan membuat mereka menghindarinya.

Berikut sejumlah alasan yang membuat perempuan sulit sekali menolak makanan tidak sehat dikutip dari situs Boldsky, Kamis (9/7/2015).

1. Mood

Perempuan mengalami banyak perubahan suasana hati setiap hari. Agar diri merasa lebih baik, menyantap junk food adalah salah satu pilihannya.

2. Menganggap junk food itu sehat

Karena pizza mengandung banyak bahan-bahan yang dianggap sehat seperti sayuran, rempah-rempah, daging, yang mana dibutuhkan tubuh karena mengandung nutrisi dan protein, maka mereka menganggap junk food itu sehat.

3. Merasa lebih tenang

Junk food adalah satu satu pilihan agar menenangkan saraf wanita yang membuatnya lebih rileks. Itulah sebabnya banyak wanita yang gemar menyantap popcorn saat sedang menonton film.

4. Mengandung sayuran

Saat ini, kebanyakan junk food mengandung sayuran, dan sayuran itu sendiri mengandung banyak nutrisi, mineral, dan vitamin. Dan mereka menganggap junk food ini menyehatkan.

5. Tertekan

Tertekan adalah salah satu dari banyak alasan wanita sulit menjauh dari junk food. Sekali pun sedang diet, selalu ada alasan untuk mengonsumsi makanan tinggi kalori.