Sukses

Cara Bikin Kulit Makin Kinclong dengan Avokad

Manfaatkan hebatnya nutrisi dalam avokad langsung ke kulit Anda.

Liputan6.com, New York- Menyantap daging buah bertekstur lembut ini selalu membuat kita ingin lagi dan lagi. Tak cuma rasanya yang lezat, buah ini pun kaya lemak sehat, antioksidan, Vitamin A, K, B, C, dan E. Manfaat baik avokad tidak hanya dengan disantap, tapi juga lewat perawatan dari luar yang membuat kulit jadi sehat.
 
Berikut enam hal yang bisa dilakukan untuk kesehatan kulit yang berujung pada bertambahnya kecantikan Anda seperti dilansir Cosmopolitan, Senin (27/7/2015).
 
1. Menghapus riasan mata
Kandungan minyak di dalam avokad bisa secara efektif menghapus riasan di wajah sekaligus memberikan nutrisi kulit dari luar.  Potong alpukat, lalu seka riasan di area mata menggunakannya. Sesudah bersih, sambil dipijat seka lagi dengan alpukat agar kandungan lemak sehat dan Vitamin A dan E bisa meresap masuk.
 
2. Masker wajah
Bila memiliki avokad sangat matang dan tak selera mengonsumsinya lebih baik dijadikan masker wajah. Ambil avokad matang lalu campur dengan satu sendok teh madu. Aduk rata kemudian aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 10 menit lalu cuci dengan air dingin.
 
Jika wajah berjerawat, tambahkan sedikit yoghurt tawar. Asam laktat dalam yoghurt membantu membunuh bakteri. 
 
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Scrub kulit
Campur setengah avokad, satu sendok teh madu, minyak zaitun, dan gula pasir. Campur dengan rata lalu aplikasikan pada kulit. 
 
Paduan bahan-bahan di atas merupakan resep rahasia untuk mengangkat kulit mati sekaligus melembapkan dan menghaluskan kulit.
 
4. Scrub bibir
Bila ingin bibir lebih cerah, coba gosok area bibir menggunkan avokad matang yang dicampur satu tetes minyak pepermint.
 
5. Masker rambut
Kandungan biotik dalam avokad membuat rambut tumbuh kuat. Bila rambut kering, tambahkan sedikit minyak zaitun pada avokad untuk melembapkan rambut. Bagi yang berketombe, tinggal tambahkan perasan jeruk nipis ke dalam masker rambut avokad. 
 
Setelah bahan-bahan tercampur rata,aplikasikan pada rambut lalu tutup dengan penutup kepala selama 20 menit lalu cuci bersih.
 
6. Masker tangan
Ingin tangan lebih lembut? Jika iya, yuk buat masker tangan berikut. 
 
Campurkan setengah buah avokad matang dan sedikit potongan pisang (buah ini juga kaya antioksidan, vitamin, dan mineral). Aduk rata lalu aplikasikan ke tangan selama 10 menit. 
 
Lalu, rasakan kulit jadi lebih lembut juga kuku akan mendapat nutrisi vitamin dan mineral dari luar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.