Sukses

4 Alasan Pria Anggap Pernikahan sebagai Kutukan

Ada beberapa alasan mengapa pria Anda takut untuk berkomitmen.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dan hidup berumah tangga menjadi tujuan hidup banyak orang, ketika mereka telah memiliki pekerjaan dan kehidupan yang mapan. Namun sayangnya hal ini jarang terjadi pada kaum Adam. Ada yang menganggapnya sebagai berkah dari Tuhan, ada juga yang menganggapnya sebagai kutukan.

Bahkan tak sedikit pria lebih memilih untuk memutuskan atau menggantungkan pasangannya ketimbang harus menghadapi sebuah komitmen jangka panjang. Tak heran jika sikap pria yang seperti kerap membuat para wanita kesal dan merasa dipermaikan.

Ladies! Sebaiknya Anda harus bersikap sabar ketika menghadapi pasangan yang takut untuk menikah. Ada beberapa alasan mengapa pasangan Anda takut untuk berkomitmen. Seperti dikutip dari laman Boldsky, Kamis (28/5/2015), ini alasan mengapa pria menganggap pernikahan itu adalah 'kutukan'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen

Komitmen 

Beberapa pria sangat membenci sebuah komitmen. Saat berhadapan dengan sebuah komitmen jangka panjang, mereka akan merasa tanggung jawab hidupnya akan bertambah. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai beban hidup. Mereka takut jika tidak dapat menjalani komitmen pernikahan seperti yang seharusnya.

Tanggung jawab

Saat mengikat janji suci, mau tidak mau kaum pria akan bertanggung jawab pada pasangannya. Mulai dari tempat tinggal, kebutuhan sehari-hari, hingga kesejahteraan pasangannya. Banyaknya tanggungan yang harus dipikul dalam berumahtangga inilah yang membuat banyak pria lebih memilih meninggalkan kekasihnya.

3 dari 3 halaman

Kebebasan

Kebebasan

Banyak pria mengganggap jika pernikahan akan merenggut kebebasannya untuk bersosialisasi. Meski tak masuk akal, namun banyak pria berpikir jika menikah maka hidup mereka akan dibatasi dan harus melapor kemana pun mereka akan pergi, termasuk ketika akan bersantai dengan teman-temannya.

Loyalitas

Banyak pria takut akan loyalitasnya pada pasangannya. Apalagi jika mereka memiliki kecenderungan sifat untuk tidak setia. Umumnya pria seperti ini hanya menginginkan banyak hubungan percintaan tapi tidak menginginkan pernikahan. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.