Sukses

Tips Makan Sehat Tiap Hari dengan Bujet Pas-pasan

Berikut adalah tips bagi Anda yang ingin tetap hidup sehat dengan makan makanan sehat tetapi memiliki budget pas-pasan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki gaya hidup sehat dengan asupan makanan bergizi seimbang setiap harinya memang menjadi idaman siapa saja. Sayangnya, sebagian orang memiliki uang terbatas yang membuat gaya hidup sehat tersebut sulit dilakukan.

Bagi mereka yang memiliki bujet pas-pasan, bisa makan dua kali sehari saja mungkin sudah lebih dari cukup. Makanannya pun belum tentu merupakan makanan yang bergizi. 

Harga-harga yang melambung tinggi membuat sebagian orang sulit membeli makanan sehat setiap harinya. Sebagai contoh, banyak yang merasa sudah cukup dengan makan roti saja untuk sarapan dan makan mie instan untuk makan malam. Padahal, hal tersebut tidaklah cukup. 

Namun, kini makanan sehat dapat dikonsumsi setiap hari meski dengan budget yang terbatas. Dilansir dari The Guardian pada Senin (12/1/2015), berikut beberapa tips untuk dapat makan sehat tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Makan Sehat dengan Budget Terbatas

1. Beli sayuran segar setiap hari di pasar

Makan sayur adalah salah satu pola hidup sehat yang harus dilakukan. Membeli sayur langsung ke pasar akan menghemat pengeluaran karena harganya yang lebih murah daripada membelinya di tukang sayur atau saat sudah masak di rumah-rumah makan.

2. Berbelanja di sore hari karena harganya lebih murah

Biasanya, pedagang akan menurunkan harga dagangannya saat sore hari. Anda bisa membeli makanan sehat seperti sayur dan buah di sore hari dan menyimpannya di kulkas agar dapat dimasak besok.

3. Mulailah berbelanja mingguan

Salah satu hal yang membuat pengeluaran membengkak adalah sesuatu yang tidak direncanakan, termasuk untuk urusan makanan. Cobalah untuk mulai teratur untuk urusan makan. Buatlah daftar makanan apa yang akan Anda belanjakan di akhir pekan untuk kebutuhan satu minggu ke depan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini