Sukses

Mainan Anak Mirip Kelamin Pria Dikecam Orangtua

Alat untuk membuat kue ini berbentuk penis

Liputan6.com, London - Baru-baru ini produk permainan anak `Play Doh` diprotes oleh para orangtua, karena membuat satu alat berbentuk penis (Mr P) digunakan untuk menghias kue.

Alat yang diberi nama `extruder` sekilas memang mirip dengan kemaluan pria. Hanya saja, alat itu akan benar-benar terlihat seperti penis ketika alat berwarna ungu yang ada di dalamnya dikeluarkan.

Extruder ini merupakan tabung yang nantinya akan diisi dengan gumpalan semacam krim, yang bila didorong menggunakan alat berwarna ungu akan menjadi hiasan yang ada di atas kue. Ukuran extruder pun sangat kecil, hanya sepanjang jari telunjuk orang dewasa.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/788651/big-portrait/074601900_1420087270-Penis_Lagi.jpg

Merasa produsen lalai dalam membuat satu alat, terlebih untuk anak-anak, para orangtua melayangkan keluhannya di jejaring sosial. Mereka meminta agar Play Doh lebih berhati-hati lagi dalam membuat permainan anak.

Sebagai pelanggan setia, Mari Ramirez begitu kecewa terhadap kelalaian yang dilakukan Play Doh. Dia juga mengatakan, kalau anak-anaknya paling senang bermain menggunakan permainan yang diproduksi oleh Play Doh.

"Saya malu, sepertinya saya harus melihat-lihat kembali sebelum membeli produknya. Mohon diubah," kata Mari seperti dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (2/1/2015).

Melihat kecaman yang datang bertubi-tubi, pihak Play Doh berjanji akan memberikan ganti bagi orangtua yang kurang berkenan dengan permainan itu secara gratis. Mereka, mengatakan, kalau saat ini sedang memperbarui semua produk Play Doh agar alat-alat yang berbentuk penis semacam ini tidak ada lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini