Sukses

Foto-foto Petugas Mengubur Korban Ebola

Seperti pantauan seorang fotografer, Kieran Kesner. Ia berhasil mendokumentasikan penguburan korban Ebola

Liputan6.com, Jakarta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya mengungkapkan bahwa 20 persen dari penularan virus ebola bahwa yang terjadi selama ini, penguburan menambah sederetan pasien terinfeksi. Terutama ketika anggota keluarga dan masyarakat melakukan ritual keagamaan yang secara langsung menyentuh atau mencuci tubuh korban yang meninggal.

Tapi ternyata kebiasaan itu kini jarang terjadi karena WHO telah menetapkan cara penguburan yang aman. Seperti pantauan seorang fotografer yang kini sedang berada di Liberia, Kieran Kesner. Ia berhasil mendokumentasikan penguburan korban wabah Ebola dari tanggal 27 Agustus hingga 4 September.

Selama di sana, ia juga tak lupa mengikuti tim pemakaman Ebola di Unifikasi Town, Liberia. "pekerjaan ini pasti tidak disukai orang lain. Tapi mereka dipaksa bekerja setiap hari dalam situasi yang mengancam nyawa," kata Kesner kepada The Huffington Post, Senin (10/11/2014).

Kesner pun berhasil mengabadikan foto-foto penguburan mayat ebola, seperti berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tim yang akan mengubur

1. Tim yang akan mengubur korban ebola

3 dari 6 halaman

Persiapan pakaian

2. Tim mempersiapkan pakaian sebelum kontak langsung dengan korban

4 dari 6 halaman

Masuk rumah korban

3. Beberapa orang mulai memasuki rumah korban

5 dari 6 halaman

Korban ebola dibawa

4. Korban Ebola dibawa ke tanah kosong

6 dari 6 halaman

Korban dikuburkan

5. Korban ebola dikuburkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ebola merupakan penyakit yang menyerang manusia, monyet, simpanse, gorila, dan primata lain yang disebabkan oleh virus Ebola.

    Ebola

Video Terkini