Sukses

Perawat Saja Tak Tahu Kenapa Bisa Terinfeksi Ebola

Amber mengeluarkan pernyataan menarik seputar ebola

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat dengan Amber Vinson? Dialah perawat yang beberapa waktu lalu terinfeksi ebola. Belum lama ini, Amber mengeluarkan pernyataan menarik seputar ebola pada CNN. Ia mengatakan, tidak mengetahui kenapa dirinya juga tertular ebola. Sebab semua prosedur pengamanan telah ia lakukan.

"Saya tidak tahu, saya juga berpikir begitu setiap hari. Apa yang terjadi, apa yang salah karena saya selalu mengikuti protokol Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC)," katanya saat sesi wawancara, seperti ditulis Jumat (7/11/2014).

Bagaimanapun, katanya, dia adalah seorang perawat yang tidak mungkin merugikan dirinya sendiri lalai. "Saya tidak mungkin menempatkan diri sendiri dalam bahaya. Saya juga tidak memiliki gejala. Semua yang saya lakukan adalah perawatan. Yang saya ingin lakukan adalah membantu. Saya tidak akan pernah mencoba untuk menyakiti siapa pun."

Melihat rekannya, perawat Nina Pham tertular Ebola, Amber mulai ketakutan. "Nina adalah seorang perawat. Dia juga selalu mengikuti aturan dan protokol. Jadi mungkin tidak heran bila virus ini bisa menular ke siapa saja."

Amber belum lama ini memang sempat menarik perhatian netize. Mereka mengesalkan wanita 29 tahun bepergian menggunakan pesawat komersial setelah merawat pasien ebola. Tapi Amber menolak dikatakan begitu, sebab ia telah meminta ijin untuk bepergian karena akan mengurus pernikahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ebola merupakan penyakit yang menyerang manusia, monyet, simpanse, gorila, dan primata lain yang disebabkan oleh virus Ebola.

    Ebola