Sukses

Resep Masakan Sehat untuk Anak Anda

Berikut resep masakan sehat yang pas untuk anak usia 3-6 tahun. Waktu menyiapkannya tidak lebih dari 30 menit.

Liputan6.com, Jakarta Memberi makanan bagi anak usia 3-6 tahun cukup sulit. Hal ini karena pada usia tersebut, seorang anak harus tercukupi kebutuhan gizinya agar pertumbuhannya berlangsung sempurna.

Berikut satu resep masakan sehat untuk anak usia 3-6 tahun yang diberi nama 'Squished Tomato Pasta Sauce' seperti yang dikutip dari BBC Good Food, Senin (3/11/2014). Untuk memasaknya, Anda hanya perlu waktu sekitar 30 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bahan-bahan

Untuk membuat Squished Tomato Pasta Sauce, sediakan bahan-bahan berikut:

-12 biji tomat ceri

-2 tomat biasa yang dibelah dua

-4 daun kemangi

-Sedikit daun bawang

-8 zaitun hitam atau hijau, dirajam

-Minyak zaitun

-200 gram pasta, dimasak dan janga tetap hangat

-Keju parut

3 dari 3 halaman

Cara membuat

Cara Membuat

1. Masukkan tomat ceri ke dalam mangkuk besar, remas-remas hingga cairannya keluar. Tarik tomat menjadi potongan-potongan.

2. Peras tomat biasa pada pemeras lemon untuk menghasilkan sebanyak mungkin cairan jus. Tuangkan cairannya ke dalam mangkuk.

3. Potong kecil-kecil daun kemangi dan daun bawang ke dalam mangkuk. Masukkan juga olive yang telah dirajam ke dalam mangkuk.

4. Masak pasta menggunakan minyak zaitun. Setelah itu, tempatkan pasta ke dalam dua mangkuk yang telah diberi bumbu. Kemudian, beri saus di atas pasta dan taburi dengan keju.

Selesai. Resep masakan 'Squished Tomato Pasta Sauce' telah siap disantap anak Anda. Sebagai informasi tambahan, satu porsi makanan ini berisi 472 kalori, 17 gram protein, 80 gram karbohidrat dan 12 gram lemak.

Baca Juga :

Resep Masakan: Kue Basah Cenil

Ayam Marsala, Resep Masakan untuk Diet Sehat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.