Sukses

Tips Perawatan Wajah Agar Putih Bersinar

Mencari cara memutihkan wajah? Ini tips perawatan wajah yang dapat Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merupakan pribadi yang sibuk, maka tentu akan sangat sulit untuk merawat diri Anda sendiri. Tetapi, tentu saja hal tersebut tidak menjadi alasan Anda tidak memperhatikan diri sendiri, misalnya dengan melakukan perawatan wajah atau membuat wajah Anda tampak putih bersih.

Dilansir dari Beauty Health Tips, Rabu (15/10/2014), Anda dapat melakukan beberapa cara memutihkan wajah secara alami. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah.

Perhatikan obat pembersih muka. Jika Anda membeli pembersih muka, pastikan di dalamnya terdapat zat antibakteri.

Cuci wajah minimal 3 kali sehari. Bagi mereka yang memiliki kelebihan minyak pada wajahnya, usahakan mencuci muka lebih dari 3 kali. Dengan membersihkan wajah, maka minyak yang muncul dapat diminimalisir.

Singkirkan sel kulit mati 2-3 kali seminggu. Menyingkirkan sel-sel kulit mati dapat membantu tumbuhnya kulit baru sehingga wajah Anda selalu segar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum Air Putih

Minum 8-10 gelas air putih. Melakukan ini dapat membantu melembabkan tubuh sekaligus dapat membuang racun dalam tubuh. Bagi para ahli, ini adalah cara termurah dan terbaik untuk memiliki kulit yang sehat dan bersinar.

Segera cuci dan lembabkan wajah Anda. kegiatan Anda sehari-hari membuat wajah Anda sering terkena sinar matahari atau polusi. Dengan begitu, usahakan segera cuci dan gunakan pelembab wajah setelah Anda sampai rumah.

Gunakan sunblock berkualitas. Gunakan sunblock yang berkualitas agar Anda dapat terlindung dari sinar UVA dan UVB. Prioritaskan juga menggunakan sunblock yang memiliki tingkat SPF tinggi.

Gunakan toner yang berkualitas. Toner atau cairan penyegar wajah dapat membantu Anda mengecilkan pori-pori.

Ubah pelembab. Ganti pelembab Anda berdasarkan musim. Anda harus menyesuaikan apakah pelembab yang Anda gunakan cocok untuk musim yang sedang berjalan atau tidak. Jika tidak, segera lah ubah.

Manjakan kulit wajah. Ya, selain obat yang mahal, Anda juga dapat membuat obat alami. Obat alami untuk memutihkan wajah diantaranya adalah jeruk, tepung gram, madu, lemon, aloe vera hingga mentimun. Facial wajah Anda dengan bahan tersebut pada akhnir pekan.

Beberapa tips perawatan wajah ini bisa dilakukan baik oleh pria maupun perempuan. Tips-tips itu juga berguna bagi mereka yang mencari cara memutihkan wajah. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini