Sukses

Jadikan Senin Awal Hidup Sehat

Senin bisa jadi langkah awal hidup sehat. Apa yang bisa kita perbuat agar hari Senin terasa menyenangkan dan lebih sehat?

Liputan6.com, Jakarta Dibanding hari lainnya, banyak orang beranggapan hari Senin merupakan hari yang paling menyebalkan. Selain harus memulai awal sekolah atu kerja, efek libur di hari Minggu seperti belum terpuaskan. Jadi apa yang bisa kita perbuat agar hari Senin terasa menyenangkan dan lebih sehat?

Menurut Johns Hopkins School of Public Health, hari Senin memiliki potensi dan langkah efektif untuk memulai sesuatu yang baik. Penelitian tersebut bahkan menyebutkan, hari Senin dapat membantu masalah penyakit keesokan hari dan seterusnya.

Saking optimis kalau hari Senin bisa mengubah semuanya, peneliti menyebut Senin sebagai awal baru yang baik untuk memulai diet, olahraga, berhenti merokok dan mengkonsultasikan kesehatan Anda dengan dokter. "Senin merupakan awal niat mereka hidup sehat selama seminggu," tulis peneliti dikutip Wikihow, Senin (19/5/2014).

Nyatanya, ada berbagai cara yang dilakukan semua orang untuk membangkitkan semangat di hari Senin. Seperti misalnya di Amerika ada sebuah gerakan Monday Campaign yang memotivasi anak sekolah dan universitas, pebisnis, masyarakat, organisasi nirlaba dan pemerintah untuk melakukan suatu perubahan di hari Senin.

Perubahannya bisa dimulai dengan hal yang mudah, misalnya, memperbanyak konsumsi sayuran dan Senin tanpa daging, berhenti merokok, mulai membatasi 2.000 kalori sehari hingga mulai bergerak. Jadi, apa yang akan Anda lakukan di Senin ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini