Sukses

Adakan Tasyakuran, Panitia Haji Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan selesainya masa tugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1440 H/2018 M, Daerah Kerja (Daker) Makkah mengadakan acara Malam Tasyakuran Pengantar Purna Tugas.

Kegiatan ini dilakukan di Wisma Haji Al Mabrur di kawasan Syisyah, Makkah, Arab Saudi pada Sabtu 15 September 2018 lalu. Tema yang diambil adalah Kinerjamu Takkan Dilupakan.

Dihadiri oleh Direktur Bina (Dirbina) Haji Direktorat Penyelenggaraan Haji Kementerian Agama (Kemenag) RI yang juga salah satu Pengendali Teknis PPIH Khoirizi H Datsir, Ketua Muassasah Asia Tenggara Muhammad Amin bin Hasan Andergiri dan jajarannya, dan Kadaker Makkah Endang Jumali.

Lalu segenap Kepala Sektor Daker Makkah serta seluruh anggota PPIH Daker Makkah. Kepada seluruh petugas, Khoirizi secara khusus meminta agar saat kembali ke Tanah Air semuanya bisda menjadi agen informasi haji.

"Jika 4.200 petugas haji menjadi agen informasi, kedepan pelaksanaan haji akan semakin sukses," ujar Khoirizi, seperti dikutip dari laman www.kemenag.go.id, Senin (17/9/2018).

Dia juga sangat mengapresiasi komitmen dan perjuangan yang dilakukan oleh para petugas haji.

"Saya juga bangga melihat Kadaker yang bekerja siang malam, juga kerja luar biasa yang ditunjukkan para petugas lainnya," jelas Khoirizi.

Dalam kesempatan itu, disalurkan pula bantuan yang berasal dari petugas dan jemaah haji untuk korban gempa bumi di NTB senilai Rp 3 miliar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Penghargaan Bagi Petugas Haji

Sebelumnya, Endang Jumali mengingatkan, petugas haji ibarat satu tubuh.

"Semuanya bekerja penuh kekompakan untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan haji tahun ini," kata dia.

Sementara itu, wakil pihak muassasah Waleed bin Muhammad Rashedy secara terbuka memberikan penghargaan kepada petugas haji Indonesia atas kerja sama mensukseskan hajatan besar.

"Kami selaku muassasah adalah pelayan tamu Allah dan alhamdulilah tahun ini berjalan sukses," tutur Waleed.

Tak hanya memberikan bantuan korban gempa, PPIH Arab Saudi juga memberikan penghargaan kepada maktab, akomodasi, katering. dan transportasi yang telah memberikan pelayanan memuaskan.

Juga dilakukan dilaunching lagu Petugas Haji 2018 yang ditulis dan dinyanyikan oleh Dodi Hidayatullah, seorang Youtuber yang juga salah seorang tim Media Center Haji (MCH) Makkah.

Artikel Selanjutnya
14 Jemaah Haji Asal Banten Meninggal Dunia di Tanah Suci
Artikel Selanjutnya
Kedatangan Koper Jemaah Haji Cianjur Terlambat