Sukses

Rombongan Jemaah Haji Indonesia Berbelanja ke Pasar Kurnis

Liputan6.com, Jakarta - Di sela waktu senggang, jemaah haji Indonesia menyempatkan diri untuk berbelanja di Pasar Kurnis, Jeddah, Arab Saudi.

Berdasarkan pantauan Antara, pada Minggu, 2 September 2018, jemaah haji Indonesia datang ke Pasar Kurnis secara berombongan menggunakan bus.

Salah satunya adalah Iyah (55). Ia mengatakan dirinya ke Pasar Kurnis bersama suami dan rombongan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH).

Perempuan asal Lumajang, Jawa Timur tersebut membeli parfum dan oleh-oleh lainnya untuk keluarga dan kerabat di Indonesia.

Seperti dilansir Antara, Selasa (4/8/2018), untuk parfum yang dibeli Iyah ukuran 100 mililiter, harganya 50 Saudi Riyal atau setara Rp 200 ribu.

Pasar Kurnis merupakan salah satu tempat primadona jemaah haji untuk berbelanja, terutama parfum.

Beberapa barang lain juga mudah ditemukan di pasar yang tidak jauh dari Laut Merah itu, seperti baju, barang elektronik, asesoris, aneka makanan, kurma, baju gamis, kebutuhan sehari-hari dan lainnya.

"Setelah dari Pasar Kurnis, akan berkunjung ke Masjid Qisas yang tidak jauh jaraknya," tegas Iyah.

Masjid Qisas adalah tempat untuk eksekusi hukum pancung bagi warga yang ditetapkan bersalah oleh pengadilan dan layak mendapat hukuman mati.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Kesigapan Dokter Petugas Haji Selamatkan Jemaah Sakit
Artikel Selanjutnya
Jemaah Haji Indonesia Alami Batuk-Batuk di Makkah