Sukses

Doakan Korban Gempa Lombok, Jemaah Calon Haji Gelar Salat Gaib

Tiga kloter jemaah calon haji asal Lombok dan Yogyakarta yang saat ini berada di Makkah, Arab Saudi menggelar salat gaib untuk korban gempa di Lombok, NTB.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga kloter jemaah calon haji asal Lombok dan Yogyakarta yang saat ini berada di Makkah, Arab Saudi menggelar salat gaib untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami yang sholat di sini ada tiga kloter, kloter LOP 09, LOP 05, dan kloter SOC 29. Kita mendoakan semua yang terkena gempa," ujar Petugas kloter LOP-09 Kosim di Wafaa Al Ehsan Hotel, Misfalah, Makkah, Senin 6 Agustus 2018.

Sementara itu, menurut Ketua Regu 27 jemaah asal Lombok Timur (LOP 10) Hasni, selain dari tiga kloter, jemaah calon haji yang berada di Hotel Arkan Al Bakkah, Makkah juga menggelar doa bersama dan salat gaib.

"Keluarga kami Alhamdulillah tidak apa-apa. Tapi di dua daerah yakni Blanting dan Sembalun, kondisinya parah. Dilaporkan ada 61 warga yang dirawat," kata Hasni.

Hasni berdoa bagi kerabatnya warga Lombok agar tetap sabar dan tabah. Saat tahu Lombok diguncang gempa dan jatuh banyak korban, mereka segera menggelar doa bersama dan salat gaib.

"Kami juga selalu berdoa di setiap waktu, apalagi ini di Tanah Haram, semoga doa kami diijabah. Semoga ini gempa terakhir," kata dia.

Gempa yang terjadi pada Minggu malam 5 Agustus 2018 lalu di Lombok berkekuatan 7 skala Richter. Menurut data BNPB, hingga Senin 6 Agustus 2018 siang, tercatat 98 orang meninggal dunia akibat gempa tersebut.

 

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.