Sukses

[VIDEO] Ribuan Petani Thailand Tuntut PM Yingluck Bayar Beras

Aksi unjuk rasa di Thailand belum reda. Ribuan petani konvoi menuju kota menuntut bayaran subsidi beras pada pemerintah.

Ribuan petani berkonvoi menggunakan traktor dan kendaraan pertanian lainnya menuju Kota Bangkok, Thailand. Mereka menuntut Perdana Menteri (PM) Yingluck Shinawatra membayar subsidi beras yang dijanjikan kepada petani.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (21/2/2014) dini hari, selama beberapa bulan terakhir, para petani belum mendapat bayaran atas beras yang dijual ke pemerintah terkait skema subsidi yang jadi andalan saat kampanye PM Yingluck dulu.

Unjuk rasa ini menambah tekanan pada PM yingluck yang telah berbulan-bulan dirongrong oposisi untuk meninggalkan jabatannya. Apalagi kalangan petani dikenal sebagai basis pendukung keluarga Shinawatra.

Sementara itu, pengunjuk rasa anti-pemerintah juga masih terus berunjuk rasa di sekitar kantor-kantor perusahaan milik keluarga Shinawatra. Tuntutan mereka tetap agar Perdana Menteri Yingluck Shinawatra segera mundur dari jabatannya.

Sebelumnya unjuk rasa yang berakhir bentrokan antara aparat kepolisian dan demonstran anti-pemerintah terjadi pada Selasa, 18 Februari 2014. Sedikitnya 5 orang tewas dalam insiden ini. 1 Korban di antaranya adalah anggota polisi dan 4 lainnya massa demonstran anti-pemerintah. (Nfs/Ndy)

Baca juga:

Demonstran Blokade Jalan Masuk Kantor PM Thailand
Bentrok Tewaskan 5 Orang, Massa Kepung Kantor PM Cantik Yingluck
Ukraina Memanas, 21 Demonstran Tewas di Kiev

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini