Sukses

[VIDEO] Tangkap Cumi Jumbo 8 Meter, Nelayan Terkejut

Cumi-cumi, biasanya hanya berukuran sekitar 10 cm saja. Namun baru-baru ini, sekelompok nelayan Jepang menangkap yang besarnya 8 meter.

Cumi-cumi, biasanya hanya berukuran sekitar 10 cm saja. Namun baru-baru ini, sekelompok nelayan Jepang tak sengaja menangkap seekor cumi-cumi raksasa sepanjang 8 meter ketika sedang melaut. Fantastis!

Sekelompok nelayan Jepang yang menangkap cumi-cumi raksasa itu pun terkejut dengan tangkapan mereka. Cumi-cumi itu terperangkap jala yang mereka lempar saat melaut diperairan pulau Sadogashima di Prefektur Niigata.

Sayangnya, cumi-cumi jantan itu mati tak lama setelah diangkat ke atas kapal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (19/1/2014), saat diukur cumi-cumi itu berukuran hampir sekitar 5 meter itu memiliki tentakel yang jika dibentangkan menjadi 8 meter. Sementara bobotnya 163 kilogram.

Selama ini, masyarakat Jepang memang menyimpan mitos adanya cumi-cumi raksasa yang mereka sebut Kuraken. Mitos itu menyebutkan Kraken sanggup menelan kapal besar.

Januari tahun lalu, seekor cumi-cumi raksasa dengan ukuran fenomenal hampir 1 kilometer terekam kamera peneliti di perairan dekat kepulauan Ogazawara Jepang. (Tnt)

Baca juga:

Makhluk Misterius `Monster Laut` Bertanduk Ditemukan di Spanyol
Pemburu Klaim Bunuh Bigfoot, Begini Penampakannya?
Terkuak, Misteri Letusan `Gunung Monster` Yellowstone dan Toba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.