Sukses

[VIDEO] Tornado Mengamuk di Sebagian Kota Sydney, 12 Cedera

Tornado kuat menghantam sebagian wilayah Sydney Australia pada Senin waktu setempat. Sebuah pusat perbelanjaan pun rusak dan sejumlah orang luka luka.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (18/11/2013), pohon tumbang merusak kendaraan warga setempat. Selain itu atap bioskop dan pusat perbelanjaan Westfield di dekat Pacific Highway di Sydney juga rusak akibat hembusan angin super kencang itu.

Tornado yang melanda Kota Sydney itu menyebabkan 12 orang cedera dan dilarikan ke Rumah Sakit Hornsby, karena luka luka akibat terkena puing yang beterbangan. Beberapa orang lainnya dirawat di tempat karena luka ringan.

Polisi terpaksa mengosongkan mal di lokasi tersebut, dan menutup sementara tempat itu selama perbaikan. Angin super kencang itu juga memutuskan aliran listrik di beberapa lokasi di Sydney.

Selain Sydney, tornado juga melanda Amerika Serikat tepatnya di Illionis dan Indiana pada Minggu waktu setempat. 2 tewas dan 40 orang luka-luka akibat terjangan tornado itu.

Sementara sebagian Kota Washington, Illinois rata dengan tanah dihantam tornado. Sedikitnya 70 rumah hancur di kawasan Washington, Illinois. Selain itu, kerusakan properti juga terjadi di Lebanon, Indiana. (Tnt)