Sukses

<i>Equinox</i>, Ritual Menyambut Musim Semi Suku Aztec

Ribuan peziarah memadati piramida matahari di kota tua Suku Aztec, Teotihuacan, Meksiko, untuk mengikuti prosesi ritual menyambut datangnya musim semi yang disebut Equinox.

Liputan6.com, Teotihuacan: Ribuan orang, termasuk warga Meksiko dan wisatawan, Ahad (21/3), memadati Piramida Matahari di kota tua Suku Aztec, Teotihuacan. Keberadaan mereka untuk mengikuti prosesi ritual menyambut datangnya musim semi yang disebut Equinox. Dengan membayar 20 peso Meksiko, seorang peziarah dapat menaiki ratusan anak tangga piramida ini dan mendapatkan pembersihan spiritual dari seorang dukun Suku Aztec. Piramida ini sendiri memiliki 264 anak tangga dengan tinggi total 213 kaki atau 63 meter.

Tradisi Equinox ditandai dengan posisi matahari yang bersinar vertikal, tepat di atas bangunan Piramida Matahari. Para peziarah meyakini bila piramida persis berada di bawah matahari, energi positif yang terhimpun mampu mengusir roh jahat, sehingga segala amarah dan kejenuhan serta merta hilang. Karena itu, upacara ini sendiri dipercaya bisa mengalirkan energi positif serta mengusir roh jahat.(ORS/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini