Sukses

Berani Tonjok Hiu 8 Kali, Nyawa Pria Tampan Selamat

Aksi beraninya meninju seekor hiu membuat nyawa pemuda tampan berusia 25 tahun ini selamat. Hiunya kabur. Ini cerita lengkapnya.

Aksi beraninya meninju seekor hiu di laut lepas membuat nyawa pemuda tampan berusia 25 tahun ini selamat. Maut tak jadi menjemputnya. Si hiu kabur setelah dihadiahi bogem mentah oleh mantan petinju ini.

Adalah Jeff Horton, penunggang ombak asal Hawaii yang berhasil lolos dari maut setelah diputari hiu. Seperti diberitakan News.com.au yang dimuat Liputan6.com, Rabu (22/10/2013), Jeff pun menang melawan mamalia laut buas itu.

"Aku meninju ikan hiu yang menggigit papan selancarku. Lalu aku keluar dari air tanpa terluka sedikit pun," ungkap Jeff kepada The Garden Island.

Insiden mengerikan itu berawal saat Jeff mencoba berselancar 3 jam lebih awal dari biasanya, pada Minggu 20 Oktober di dekat Kilauea. Tiba-tiba saja ia melihat bayangan gelap dari dalam air mendekatinya.

Lalu muncul hiu yang menggigit papan selancarnya. Jeff pun terlempar dari papan selancarnya dan berenang bersama hiu itu.

"Kakiku menggantung di dalam air, di bawah papan selancarku. Instingku bergejolak, aku menarik kakiku tepat saat si hiu membuka mulutnya untuk menggigitku. Gigitan si hiu pun meleset. Si hiu malah menggigit papan selancarku, lalu aku naik kembali ke papan selancar," urai Jeff.

Jeff mengatakan, dirinya memegang sirip dengan satu tangan dan menonjok hiu yang panjangnya lebih dari 3 meter itu sekitar 8 kali dan mencolok matanya.

Pertarungan itu membuat Jeff terlempar kembali ke air, beruntung si hiu telah kabur. Jeff pun mengaku langsung naik kembali ke papan seluncurnya dan mendayung ke pantai dengan aman.

Sesampainya di pantai, bekas gigitan hiu berbentuk setengah lingkaran pun terlihat menghiasi papan selancarnya.

Pertemuan para penunggang ombak dengan hiu putih besar ternyata bukan pertama kali terjadi. Seminggu yang lalu, ada juga laporan kemunculan 2 mamalia laut buas itu. Syukurlah tak ada korban. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini