Sukses

[VIDEO] Menakjubkan! Masjid Apung di Atas Laut Merah

Menjelang kepulangan ke tanah air, para jemaah haji asal Indonesia menyempatkan diri berkunjung ke masjid terapung di Jeddah, Arab Saudi.

Menjelang kepulangan ke tanah air, para jemaah haji asal Indonesia banyak yang menyempatkan diri berkunjung ke masjid terapung di Jeddah, Arab Saudi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (21/10/2013), Masjid Ar Rahmah atau yang lebih dikenal dengan masjid terapung sebenarnya tidak memiliki kaitan dengan sejarah perkembangan Islam pada masa para nabi di Jazirah Arab. Tetapi setiap musim haji, masjid apung tak pernah sepi dari pengunjung yang hendak beribadah maupun yang sekadar berwisata.

Ukuran masjid tidak terlalu besar, namun desain interiornya yang menawan khas Timur Tengah yang seakan-akan mengapung di atas Laut Merah menarik jemaah haji berkunjung ke sini.

Di sini bisa juga berbelanja oleh-oleh yang juga dijual pedagang asal Indonesia. Masjid apung selalu menjadi favorit jemaah haji Indonesia sambil menunggu waktu kepulangan ke tanah air dari Kota Jeddah. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini