Sukses

Michael si Bocah Beruntung, Temukan Berlian Rp 154 Juta di Taman

link dalam: Beruntung sekali nasib bocah laki-laki bernama lengkap Michael Dettlaff.

Beruntung sekali nasib bocah laki-laki bernama Michael Dettlaff. Ia menemukan sebutir berlian seharga US$ 15 ribu atau sekitar Rp 154 juta saat sedang berada di sebuah taman negara di Arkansas.

Seperti dimuat dalam News.com.au, Rabu (14/8/2013), penemuan itu berawal saat kunjungan Michael dari North Carolina ke kawasan bekas Diamonds State Park di Arkansas, Amerika Serikat.

"Kami mungkin berada di tempat itu sekitar 10 menit, dan aku melihat sekeliling. Aku menemukan berlian itu di atas tanah. Sangat berkilap dan halus," ujar Michael.

Diamonds State Park adalah satu-satunya tempat produksi berlian di dunia. Berdasarkan keterangan dari website Diamond State Park, di kawasan itu setiap orang diperbolehkan mencari berlian.

Selain itu, juga ada kebijakan Finders, Keepers atau yang menemukan berhak memiliki berliannya. Penemuan berlian oleh bocah beruntung Michael tercatat sebagai penemuan ke-378 tahun ini.

Menanggapi temuan tersebut, juru bicara Diamonds State Park, Waymon Cox pun angkat bicara.

"Setiap kali ada anak menemukan berlian di sini, di Diamonds State Park. Rasanya sangat mendebarkan. Michael pun senang telah menemukan berlian sendiri, seperti kebanyakan bocah laki-laki. Tapi ia benar-benar terpesona, ketika menyadari temuannya benar-benar berlian," ujar Waymon.

"Permata itu adalah berlian terbesar ke-27 yang ditemukan pengunjung taman, sejak situs berlian Arkansas itu menjadi taman negara pada tahun 1972. Ini adalah berlian berwarna coklat terbesar kedelapan yang telah disertifikasi oleh staf Diamond State Park," sambung Waymon. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini