Sukses

Suami Wapres AS Kamala Harris Positif COVID-19

Kamala Harris negatif COVID-19 usai suaminya dinyatakan positif terpapar.

Liputan6.com, Washington - Suami wakil presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris, Doug Emhoff, dinyatakan positif COVID-19 pada Sabtu (6/7/2024) setelah mengalami gejala ringan.

Harris dinyatakan negatif COVID-19 dan tidak menunjukkan gejala.

Dilansir CNN, Senin (8/7), pasangan suami istri tersebut sebelumnya berada bersama pasangan Presiden Joe Biden dan Jill Biden dalam perayaan Hari Kemerdekaan di balkon Gedung Putih. CNN masih mengonfirmasi apakah presiden dan ibu negara tengah menjalani tes COVID-19. 

Sementara Harris berada di New Orleans pada Sabtu untuk menghadiri percakapan yang dimoderatori di Essence Festival, festifal musik dan budaya khusus untuk orang berkulit hitam. Ia juga tengah melakukan perjalanan tur keliling AS untuk program "Summer of Engagement", bagian dari program pemerintahan Biden.

Emhoff sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 pada Maret 2022, dan Harris dinyatakan positif sebulan kemudian namun tidak menunjukkan gejala.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamala Harris Positif COVID Usai Divaksin

Dua tahun lalu, wapres Kamala Harris dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (26/4/2022) waktu setempat. Keadaan Kamala disebut tidak bergejala. 

Ia sudah disuntik vaksin COVID-19 dan telah menerima booster

"Hari ini, Wakil Presiden Haris dites positif COVID-19 pada rapid test dan PCR. Ia tidak menunjukkan gejala apapun, akan mengisolasi dan lanjut kerja dari kediamannya," tulis sekretaris pers wapres AS, Kirsten Allen, dilansir situs Gedung Putih, Rabu (27/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini