Sukses

Kebakaran Pasar Chatuchak Bangkok, Ribuan Hewan Mati

Menurut pemeriksaan awal, kebakaran merusak sebagian besar dari 118 toko di zona hewan peliharaan, yang luasnya sekitar 1.400 meter.

Liputan6.com, Bangkok - Ribuan hewan mati akibat kebakaran Pasar Chatuchak yang terkenal di Bangkok, Thailand, pada Selasa (11/6/2024) pagi.

Kebakaran memusnahkan hampir 100 toko.

Burung, anjing, kucing, dan ular terbakar sampai mati di dalam kandang di zona hewan peliharaan. Demikian pula dengan tikus, ular piton, dan tokek.

Kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting listrik, kata pihak berwenang, seraya menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa atau cedera yang dilaporkan. Demikian seperti dilansir BBC.

Dengan puluhan ribu toko yang memadati jalan sempit, Chatuchak adalah salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara.

Ini juga merupakan pasar akhir pekan terbesar dan paling terkenal di Thailand, yang disebut menarik hampir 200.000 wisatawan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Bagian pasar yang menjual hewan peliharaan buka sepanjang minggu. Ini mencakup sekitar empat dari 27 bagian di Pasar Chatuchak dan bisa dibilang merupakan perdagangan paling kontroversial.

Zona pasar hewan peliharaan menjadi sasaran inspeksi rutin dan dikritik karena kondisi kehidupan hewan yang buruk, yang dilaporkan menyebabkan tingginya tingkat penyakit dan kematian.

Kantor Distrik Chatuchak menyebutkan bahwa api mulai menyala sekitar pukul 04.10 waktu setempat dan padam 30 menit kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini