Sukses

KBRI Abu Dhabi Perdana Halal Bihalal Bareng Diaspora di Masjid Presiden Joko Widodo, Ada Opor Ayam dan Lontong Sayur

Kegiatan halal bihalal diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi para WNI, sekaligus menguatkan kerja sama Indonesia dengan UEA.

Liputan6.com, Abu Dhabi - KBRI Abu Dhabi mengundang Warga Negara Indonesia (WNI) untuk merayakan Halal Bihalal di Masjid Presiden Joko Widodo pada Rabu (10/4/2024). Selain diaspora Indonesia, kegiatan ini turut dihadiri Warga Negara Asing (WNA) dari berbagai negara, termasuk warga negara Emirat, India, Pakistan, dan Bangladesh, menandakan semangat inklusivitas dan persaudaraan.

Ini merupakan kali pertama salat Idul Fitri dan perayaan Halal Bihalal diselenggarakan di masjid berkapasitas 2.500 orang itu.

Perayaan Idul Fitri dimulai dengan kegiatan Salat Id dimulai pukul 06.22 waktu setempat yang dipimpin oleh Imam Salman Al Farisi asal dari Pontianak, dan dilanjutkan dengan Halal Bihalal yang berlangsung di KBRI Abu Dhabi pukul 07.00, yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Masjid Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, seperti tertuang dalam keterangan tertulis KBRI Abu Dhabi yang dikutip Kamis (11/4/2024), Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis berpesan agar para tamu yang hadir tidak hanya untuk merayakan hari kemenangan dan saling memaafkan, tetapi juga sebagai momentum untuk terus meningkatkan pelayanan kepada WNI dan WNA di Abu Dhabi.

Lebih lanjut, Dubes Husin Bagis juga menekankan pentingnya meningkatkan hubungan bilateral dan kerjasama yang erat antara Indonesia dan UEA di berbagai sektor. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri Sekitar 1.000 WNI dan Disuguhkan Opor Ayam

Kegiatan halal bihalal dihadiri oleh sekitar 1.000 orang WNI yang berada di Abu Dhabi dan sekitarnya, mayoritas dari mereka adalah pekerja di sektor formal, termasuk di Adnoc dan perusahaan besar lainnya di Abu Dhabi. Selain itu, 26 anggota TNI yang sedang transit setelah menjalankan misi bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina, juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Demi menyemarakkan perayan Idul Fitri, para tamu disuguhkan berbagai menu khas lebaran seperti lontong sayur dan opor ayam. 

3 dari 3 halaman

Berharap Silaturahmi Para WNI Makin Kuat

Perayaan ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang berkumpul dan bermaaf-maafan bagi komunitas Indonesia di Abu Dhabi, tetapi juga menunjukkan semangat kebersamaan dan keramahan Indonesia kepada komunitas internasional.

Dubes Husin Bagis pun berharap agar kegiatan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antar WNI, serta antara Indonesia dan masyarakat internasional, sekaligus mempromosikan nilai-nilai kebaikan dan kerja sama yang menjadi dasar hubungan bilateral yang kuat antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini