Sukses

Pria Ini Lakukan Percobaan Bunuh Diri dari Lantas Atas Masjidil Haram Makkah

Insiden percobaan bunuh diri terjadi di Masjidil Haram Makkah. Seorang pria berusaha melompat dari ketinggian.

Liputan6.com, Makkah - Seorang pria mencoba bunuh diri pada Selasa (9/4/2024) dengan melompat dari ketinggian ke halaman Masjidil Haram Makkah.

Menurut otoritas keamanan, insiden tersebut terjadi ketika pria tersebut melompat dari lantai atas Masjid Al Haram di Makkah.

Akibat benturan tersebut, ia mengalami luka-luka dan segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis, dikutip dari laman the express, Rabu (10/4).

Otoritas Masjidil Haram langsung meluncurkan penyelidikan atas kasus ini. Namun detail mengenai identitas dan kewarganegaraan orang tersebut belum diungkapkan.

Ini bukan percobaan bunuh diri pertama di dalam kompleks masjid. Pada tahun 2018, ada tiga insiden terpisah yang dilaporkan.

Termasuk satu insiden di mana seorang peziarah Irak secara tragis bunuh diri dengan melemparkan dirinya dari area mengelilingi Ka'bah.

Hussain Hameed al Haidari, peziarah asal Irak, terjatuh ke halaman tempat para jamaah mengelilingi bangunan suci atau sedang berdoa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Bunuh Diri Lainnya

Demikian pula, pada Juni 2018 ada seorang warga Prancis melompat dari atap masjid, menyebabkan kematiannya di rumah sakit.

Selain itu, seorang pria Bangladesh melakukan bunuh diri dengan melompat dari lantai pertama ke area mengelilingi Ka'bah, tanpa sengaja mendarat di atas seorang pria Sudan berusia lima puluhan yang sedang salat, sehingga menyebabkan luka parah.

Pada tahun 2017, seorang pria Arab Saudi mencoba membakar dirinya di dalam lingkungan masjid tetapi untungnya dicegah dan diselamatkan oleh pasukan keamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.