Sukses

Demi Kabur dari Penjara, Napi Pria di Venezuela Nyamar Jadi Wanita Blonde

Seorang napi di Venezuela berhasil melarikan diri dari penjara dengan menyamar sebagai seorang wanita.

Liputan6.com, Caracas - Seorang penjahat di Venezuela berhasil melarikan diri dari penjara dengan menyamar sebagai seorang wanita dan keluar begitu saja di akhir jam berkunjung.

Manuel Lorenzo Ávila Alvarado (25) yang dipenjara karena kasus pembunuhan dan perampokan berhasil melarikan diri dari Penjara El Libertador di Tocuyito, dikutip dari Oddity Central, Rabu (27/3/2024).

Menurut surat kabar lokal El Carabobeño, insiden itu terjadi sekitar pukul 14.00 siang waktu setempat, di akhir jam berkunjung.

Meski memiliki warna kulitnya gelap, napi ini berhasil mengelabui beberapa penjaga penjara bahwa dirinya adalah wanita berambut pirang dengan mengenakan wig dan pakaian wanita yang kemungkinan besar dibawa oleh pacarnya.

Kamera keamanan penjara menangkap momen ketika narapidana itu berpakaian seperti seorang wanita, dengan santai berjalan keluar dari fasilitas yang dijaga ketat dan berbaur dengan sekelompok wanita di akhir jam berkunjung.

Tidak jelas bagaimana para penjaga bisa ditipu dengan mudah, itulah sebabnya empat dari mereka saat ini sedang diselidiki sehubungan dengan insiden ini.

Avila baru-baru ini dipindahkan ke penjara Tocuyito dari lembaga pemasyarakatan lain di negara bagian tersebut tetapi berhasil melarikan diri secara mengesankan dengan bantuan pacarnya yang juga dicari sebagai kaki tangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Napi Masih Buron

Meskipun polisi Venezuela telah berupaya sebaik mungkin, Manuel Lorenzo Ávila Alvarado dan pacarnya masih buron.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya seorang narapidana laki-laki menggunakan penyamaran perempuan untuk kabur dari penjara.

Beberapa tahun yang lalu, seorang pria Paraguay yang dijuluki ‘Gordito Lindo’ melakukan aksi yang sama, mengenakan wig hitam, riasan, dan pakaian wanita, dan berjalan keluar dari pintu depan penjara.

Namun kebebasannya tidak bertahan lama, karena pihak berwenang berhasil menangkapnya dalam beberapa jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.