Sukses

Malangnya Anjing Liar Ini, Kepalanya Tersangkut di Kotak Nyaris Setahun

Bear, seekor anjing Cane Corso liar yang telah berkeliaran di sekitar Pantai Teluk Alabama selama hampir setahun dengan sebuah kotak besar yang tersangkut di kepalanya.

Liputan6.com, Alabama - Bear, seekor anjing Cane Corso liar yang telah berkeliaran di sekitar Pantai Teluk Alabama selama hampir setahun dengan sebuah kotak besar yang tersangkut di kepalanya, baru-baru ini ditangkap dan dibebaskan dari perangkap kotak tersebut.

Mengutip dari odditycentral.com, Senin (18/3/2024), kisah Bear pertama kali menjadi berita utama pada bulan Januari 2024, ketika diliput oleh afiliasi CBS, WKRG, dan menyusul beberapa laporan tentang seekor anjing besar berjalan di sekitar Mobile dengan kotak hitam besar di kepalanya.

Seseorang mengatakan bahwa putranya telah melihat anjing itu beberapa bulan sebelumnya, tetapi mereka baru mempercayai laporan tersebut setelah melihat sendiri hewan tersebut.

Kisah hewan malang ini menarik perhatian publik, dan WKRG menindaklanjutinya dengan laporan lain, kali ini menampilkan City of Mobile Animal Services (COMAS). Kepala anjing itu tersangkut di kotak logam beberapa bulan sebelumnya, tetapi semua upaya untuk menangkap dan membebaskannya gagal.

“Kata terbaik untuk anjing itu adalah dia seorang ninja," kata direktur COMAS, Robert Bryant, sambil menambahkan bahwa stafnya telah mencoba senjata jaring, perangkap, dan obat penenang untuk membebaskan anjing besar itu dari perangkap plastiknya, namun tidak ada yang berhasil.

Hewan yang ketakutan itu akan lari begitu saja setiap kali mereka mencoba menangkapnya, dan tali pengikat biasa tidak berfungsi karena kotaknya yang besar.

Untungnya bagi Bear, perangkap plastik yang tampak menyerupai tutup plastik tempat sampah itu memiliki bukaan sempit yang memungkinkan ia untuk makan dan minum sepanjang cobaan berat itu, tetapi berjalan-jalan dengan benda tersebut di kepalanya tidak mungkin terjadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhasil Melepaskan Kotak dari Kepala Bear

Sementara itu, mengutip dari people.com, Martin Miller, seorang penyelamat anjing Skotlandia membagikan kabar terbaru tentang anjing tersebut melalui laman instagramnya. 

"BERITA BESAR!! ada seekor anjing di Mobile. Alabama, yang kepalanya terjebak dalam kotak selama hampir setahun. Perangkap tidak berfungsi karena kotaknya terlalu besar," ujar Miller pada unggahannya di Instagram.

"Nah, hari ini tim yang luar biasa dari City of Mobile Animal Services dan Mobile County Animal Shalter berkumpul dan kami berhasil melepaskan kotak dari kepala anjing itu," dia melanjutkan.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari sekelompok orang yang luar biasa! dan kepada semua anggota komunitas yang bekerja keras untuk mencoba dan membantu hal ini!! selamat yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang terlibat!".

Di samping keterangannya, Martin Miller juga membagikan foto anjing dengan tutup kotak di kepalanya, dan penyelamat Bear berpose dengan kotak tersebut setelah berhasil melepaskannya dari kepala si anjing. 

3 dari 4 halaman

Kisah Penyelamatan Kuda yang Terjebak di Kolam Beku

Kejadian penyelamatan hewan terjebak ini juga pernah terjadi di Michigan, Amerika.

Sebuah kisah yang dibagikan di Facebook oleh akun Kantor Sheriff Allegan Countymenceritakan tentang kisah penyelamatan seekor kuda yang terjebak dalam sebuah kolam yang beku. Kisah ini pun mengundang simpati banyak orang yang ingin mengetahui kisah ini. Akun ini juga memberikan foto-foto saat terjadinya proses penyelamatan tersebut.

Insiden ini terjadi di Wayland Township Country di negara bagian Michigan, Amerika Serikat. Hal tersebut terjadi pada hari Jumat, 26 Februari 2021. Missy terjebak di kolam yang beku pemilik rumah dan tidak ada yang mengetahui sudah berapa lama ia terjebak di dalam kolam beku yang sangat dingin itu.

Situasi ini pun membuat Petugas Pengawas Hewan memanggil Pemadam Kebakaran Wayland. Dengan sigap, para petugas Pemadam Kebakaran Wayland segera menuju lokasi terjadinya Missy terjebak dalam situasi yang sulit ini. Mereka berusaha untuk menyelamatkan kuda ini tanpa menyakitinya.

Anggota pemadam kebakaran ini langsung masuk ke dalam kolam yang berair dingin ini mencari celah untuk kuda ini bisa ke luar. Namun, memang bukan hal yang mudah untuk menyelamatkan hewan yang terjebak dalam kolam yang membeku ini.

4 dari 4 halaman

Tuai Apresiasi Netizen, Momen Penyelamatan Rakun Terjepit di Jeruji Air

Sama dengan penyelamatan Bear dan Missy yang terjebak.

Seekor rakun pernah terjebak di jeruji penutup air.

Hal ini terlihat dari twit yang menunjukkan penyelamatan rakun yang terjebak di jeruji penutup air.

Twit itu berasal dari akun @j3moore, Kamis (1/8/2019). John Moore pun menyebut akun @NewtonFireDept dan @Newtonrescue1 yang juga mengunggah foto serupa.

John Moore menuliskan, saat pagi hari, dirinya menyadari ada rakun yang tersangkut di jeruji penutup air. Dalam twit itu disertakan pula foto seekor rakun yang kepalanya tersangkut di jeruji penutup air pinggir jalan.

Penyelamatan itu dilakukan oleh Newton Fire Department (Dinas Pemadam Kebakaran Newton), Newston Rescue Waltham Animal Control, dan orang-orang sekitar.

Meski awalnya ketakutan, rakun itu kemudian bisa tenang dan diselamatkan.

Mereka menggunakan air dan sabun untuk melepaskannya. Rakun itu pun berhasil selamat setelah tersangkut sekitar dua jam. 

Dilansir dari DailyMail, Senin (5/8/2019), rakun itu telah selamat dan kembali ke alam bebas Jumat (2/8/2019). Penyelamatan itu menunjukkan kepedulian manusia kepada hewan.

Pemadam kebakaran yang mengaku tidak memiliki prosedur khusus untuk penyelamatan rakun pun tetap melakukan penyelamatan. Di twitnya yang lain, @NewtonFireDept menulis, “We rescue citizens both big and small!!!” (Kami menyelamatkan warga, baik yang besar maupun yang kecil!!!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini