Sukses

Mengenal Antilia, Rumah 27 Lantai Milik Mukesh Ambani dengan Harga Rp31,2 Triliun

Berikut ini adalah fakta dari rumah Antilia milih Mukesh Ambani, orang terkaya di India.

Liputan6.com, Mumbai - Dari sekian banyak harta milik Mukesh Ambani, salah satu yang ikut tersorot adalah rumah pribadi. Rumah itu dikenal dengan nama Antilia yang berada di Mumbai, India.

Dikutip dari laman Magicbricks, Jumat (8/3/2024) Antilia kini menjadi properti termahal di India. Selain Antilia di Mumbai, Mukesh Ambani juga memiliki properti di Stokes Park di London.

Baru-baru ini, Mukesh Ambani juga membeli sebuah rumah di Dubai, yang menjadi berita utama di India karena Rumah Mukesh Ambani di Dubai adalah vila tepi pantai dan dengan harga mahal, dan letaknya ada di area Palm Jumeirah.

Berikut ini adalah fakta dari rumah Antilia milih Mukesh Ambani, orang terkaya di India.

Antilia Dibangun pada Tahun 2006 Seharga Rp31,2 Triliun

Pembangunan Antilia dimulai pada tahun 2006 dan berlanjut selama sekitar empat tahun hingga tahun 2010. Meskipun pekerjaan konstruksi selesai pada tahun 2010, Mukesh Ambani dan keluarganya pindah ke Antilia pada akhir tahun 2011 karena beberapa masalah.

Harga rumah ini diperkirakan mencapai US$ 2 miliar atau setara Rp31,2 triliun.

Rumah dengan 27 Lantai

Rumah ini berdiri di atas lahan seluas 4.00.000 kaki persegi. Fakta lainnya, rumah megah ini memiliki 27 lantai yang mencakup tiga atap helipad, tempat parkir mobil enam lantai, taman gantung tiga lantai (terinspirasi dari Babilonia), kuil, bioskop pribadi berkapasitas 50 orang, spa, kedai es krim, dan ruang berisi salju dan es.

Perkins and Will, sebuah firma arsitektur dari Chicago, AS bersama dengan Hirsch Bedner Associates, sebuah perusahaan konstruksi yang berbasis di Los Angeles bersama-sama merancang dan membangun rumah Mukesh Ambani di bawah arahan Nita Ambani, istri Mukesh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah Mukesh Ambani Jadi Landmark di Mumbai

Ada banyak turis mengunjungi gerbang rumah Antilia hanya untuk melihat sekilas kediaman Ambani dan keluarga.

Rumah Antilia terinspirasi oleh pulau hantu jauh di sebelah barat Portugal dan Spanyol, tepatnya dekat Samudera Atlantik. Sama seperti pulau mistis, Antilia pun menyimpan pesona tersendiri.

Alamat Rumah Mukesh Ambani: Antilia, Menara Ambani, Jalan Altamount, Bukit Cumballa, Mumbai - 400026.

3 dari 4 halaman

5 Mobil Super Mahal dan Mewah Milik Mukesh Ambani

Mukesh Ambani adalah salah satu orang terkaya di dunia. Ia memiliki akses terhadap beberapa barang termahal di dunia.

Hartanya mencakup berbagai macam mobil mahal. Ambani terkenal dengan koleksi mobilnya. Kendaraan ini terkenal dengan teknologi mutakhir, performa tinggi, keamanan, dan fitur mewah.

Berikut daftar mobil mewah yang dimiliki Mukesh Ambani, dikutip dari laman economictimes, Kamis (7/3/2024):

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Perjalanan Hidup Mukesh Ambani, Insinyur Kimia yang Menjelma Jadi Orang Terkaya di India

Nama Mukesh Ambani jadi sorotan lantaran menggelar rangkaian acara menjelang pernikahan anaknya dengan sangat mewah. Selain menggelar pesta besar, yang menarik perhatian lantaran banyak tokoh-tokoh terkenal. Mulai dari Bill Gates hingga Mark Zuckerberg.

Bukan hanya berhenti di sana saja. Statusnya sebagai orang terkaya di India juga menarik perhatian banyak orang.

Mukesh Ambani adalah ketua dan direktur pelaksana (CMD) Reliance Industries. Dia adalah putra tertua Dhirubhai Ambani. Reliance adalah perusahaan Fortune 500 dan salah satu konglomerat sektor swasta terbesar di dunia.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.