Sukses

Kala Kalung Mewah Rp936 Miliar Istri Mukesh Ambani Jadi Sorotan, Bertabur Berlian dan Zamrud

Di balik pertunjukan kekayaan yang megah pada perayaan prewedding Anant Ambani di India, ibu calon pengantin pria, istri Mukesh Ambani orang terkaya di Asia, juga mencuri perhatian.

Liputan6.com, New Delhi - Salah satu pertunjukan kekayaan terbesar di perayaan prewedding atau pranikah keluarga Ambani sudah berlangsung pada akhir pekan lalu. Kendati demikian keluarga Ambani masih jadi sorotan, salah satunya Nita Ambani

Di balik pertunjukan kekayaan yang megah pada perayaan pranikah Anant Ambani di India, ibu calon pengantin pria mungkin ternyata juga mencuri perhatian.

Mengutip Business Insider, Jumat (8/3/2024), istri orang terkaya di Asia itu, Nita Ambani mengenakan perhiasan mewah yang menakjubkan.

Direktur kreatif perayaan tersebut, Manish Malhotra, adalah perancang busana terkenal yang membagikan foto Instagram Nita yang diambil pada malam ketiga pesta. Meskipun postingan tersebut berfokus pada pakaian Nita — sari emas yang berkilauan — mustahil untuk tidak melihat kalung besar yang tergantung di lehernya. Dia kemudian membagikan postingan kedua yang memberikan gambaran lebih dekat tentang karya tersebut.

Kalung yang dikenakan istri Mukesh Ambani itu dihiasi berlian dan zamrud, dengan dua buah batu besar sebagai pusatnya. Tidak jelas berapa harga awal kalung menakjubkan ini, namun outlet seperti GQ India dan Harper's Bazaar India memperkirakan nilainya sekitar 500 crores, atau sekitar $60 juta (berkisar Rp936 miliar).

Dalam foto Instagram yang sama di akun manishmalhotra05, Nita terlihat mengenakan cincin berukuran cukup besar di tangan kirinya yang harganya juga cukup mahal. GQ India mengabarkan, cincin berlian tersebut dijuluki Mirror of Paradise.

Mirror of Paradise seberat 52,58 karat dijual oleh rumah lelang Christie's pada Juni 2019 seharga $6,5 juta (sekitar Rp101 miliar), menurut situs webnya. Itu adalah bagian dari koleksi yang disebut Maharajas & Mughal Magnificence.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesta Bertabur Selebriti dan Sosok Kelas Atas

Selebriti papan atas berbaur dengan para miliarder dan kaum ultra-elit akhir pekan lalu dalam perayaan pesta prewedding untuk Anant Ambani dan tunangannya Radhika Merchant.

Anant adalah putra bungsu Nita dan Mukesh Ambani.

Mukesh adalah orang terkaya di Asia, dengan perkiraan kekayaan bersih $114 miliar, menurut Indeks Miliarder Bloomberg.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini menjadi berita utama di seluruh dunia karena acara-acara mewahnya, termasuk pertunjukan pribadi oleh Rihanna dan makan malam bersama yang dapat memberi makan 51.000 orang. Daftar tamu termasuk Bill Gates dan Mark Zuckerberg.

3 dari 4 halaman

5 Mobil Super Mahal dan Mewah Milik Mukesh Ambani

Mukesh Ambani adalah salah satu orang terkaya di dunia. Ia memiliki akses terhadap beberapa barang termahal di dunia.

Hartanya mencakup berbagai macam mobil mahal. Ambani terkenal dengan koleksi mobilnya. Kendaraan ini terkenal dengan teknologi mutakhir, performa tinggi, keamanan, dan fitur mewah.

Berikut daftar mobil mewah yang dimiliki Mukesh Ambani, dikutip dari laman economictimes, Kamis (7/3/2024):

Rolls Royce Phantom

Mukesh Ambani membeli Rolls Royce Phantom, salah satu SUV termahal di India. Phantom terkenal dengan interiornya yang mewah, model pengendaraan yang mulus, dan teknologi mutakhir.

Ditenagai mesin bensin V12 6,75 liter yang menghasilkan tenaga 563bhp dan torsi puncak 900 Nm. Ini menjadikannya salah satu kendaraan termahal milik Ambani, tetapi juga salah satu kendaraan paling eksklusifnya.

Selengkapnya klik di sini...

4 dari 4 halaman

7 Fakta Mukesh Ambani, Orang Terkaya di Asia yang Gelar Pesta Prewedding Mewah Putranya di India

 Putra orang terkaya di Asia Mukesh Ambani tengah jadi sorotan karena menggelar pesta prewedding atau pra-nikah mewah. Laporan Associated Press yang dikutip Selasa (5/3/2024) menyebut, sang ayah mengadakannya selama tiga hari, empat bulan sebelum upacara pernikahan sebenarnya.

Para taipan dari seluruh dunia, kepala negara, serta bintang Hollywood dan Bollywood berkumpul di kota kecil Jamnagar, India barat pada hari Jumat (1/3) di mana industrialis miliarder Mukesh Ambani memulai perayaan prewedding besar-besaran untuk putra bungsunya.

Semua mata tertuju pada Anant Ambani (28) dan sang kekasih Radhika Merchant (29), yang akan menikah pada bulan Juli mendatang. Radhika adalah putri Viren Merchant, CEO Encore Healthcare Pvt. Ltd., dan pengusaha Shaila Merchant.

Perayaan seperti itu, tradisi pesta mewah dan berlebihan, melekat dengan keluarga Ambani. Hal ini sekaligus menunjukkan pengaruh ekonomi dan politik miliarder India tersebut.

Berikut ini tujuh fakta sosok Mukesh Ambani yang berada di balik pesta mewah di India itu:

Selengkapnya klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini