Sukses

5 Fakta Tentang Radhika Merchant, Calon Mantu Mukesh Ambani Orang Terkaya di India

Radhika Merchant adalah calon istri dari Anant Ambani. Serta calon mantu dari Mukesh Ambani, orang terkaya di India.

Liputan6.com, New Delhi - Radhika Merchant adalah calon istri dari Anant Ambani, putra bungsu Mukesh Ambani dan Nita Ambani, miliarder pemilik Reliance Industries.

Radhika dan Anant bertunangan pada Desember 2022. Radhika adalah seorang pengusaha sukses dan penari yang akan menjadi anggota terbaru keluarga Ambani.

Berikut ini adalah fakta-fakta tentang Radhika Merchant mulai dari latar belakang, pendidikan, karir, minat, dan hubungannya dengan Anant Ambani, dikutip dari laman India Times, Senin (4/3/2024):

Anak dari Pendiri Encore Healthcare

Radhika Merchant adalah putri bungsu dari Viren dan Shaila Merchant, yang merupakan pendiri dan pemilik Encore Healthcare, sebuah perusahaan farmasi terkemuka di India.

Ayahnya bernama Viren Merchant. Seorang CEO Encore Healthcare dan juga anggota dewan APL Apollo Tubes, sebuah perusahaan manufaktur baja.

Sementara ibunya, Shaila Merchant adalah direktur Encore Healthcare dan juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan amal. Radhika memiliki kakak perempuan, Anjali Merchant, yang menikah dengan Akash Mehta, seorang pengusaha dan partner di EY.

Riwayat Pendidikan

Radhika Merchant menyelesaikan sekolahnya dari Cathedral and John Connon School, Ecole Mondiale World School, dan BD Somani International School di Mumbai, India. Ia kemudian mengejar gelar sarjana ilmu politik dari New York University, Amerika Serikat dan lulus pada tahun 2017.

Setelah kembali ke India, Radhika bergabung dengan Isprava -- sebuah perusahaan real estat -- sebagai eksekutif penjualan dan pemasaran.

Dia bekerja di sana selama satu tahun dan kemudian pindah ke Encore Healthcare. Di perusahaan tersebut ia menjabat sebagai direktur di dewan direksi.

Radhika juga tertarik pada bidang kesejahteraan hewan, hak-hak sipil, pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, hak asasi manusia, dan pelayanan sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penari Profesional

Radhika Merchant adalah penari Bharatnatyam profesional. Ia telah mempelajari tari klasik sejak ia berusia empat tahun.

Dia sudah menampilkan Arangetram atau penampilan debutnya pada Juni 2022 di Jio World Center di Mumbai. Acara tersebut dihadiri oleh banyak selebriti dan pejabat India. Penonton memuji Radhika atas keanggunan dan keterampilannya.

Radhika juga menyukai musik, seni, dan sastra. Ia sering terlihat mengenakan pakaian yang elegan dan modis, serta memiliki koleksi aksesoris dan perhiasan mahal.

 

3 dari 4 halaman

Cerita Pertemuan dengan Anant Ambani

Radhika Merchant dan Anant Ambani berkencan selama beberapa tahun, dan bertunangan pada Desember 2022 di Kuil Shrinathji di Nathdwara, Rajasthan. Upacara pertunangan dilanjutkan dengan pesta mewah di Antilia.

Pada saat itu, pasangan tersebut bertukar cincin dan menerima berkah dari keluarga dan teman-teman.

Radhika dan Anant memiliki banyak kesamaan minat. Keduanya juga sangat mendukung tujuan dan aspirasi masing-masing. Mereka juga sangat dekat dengan keluarga dan memiliki hubungan yang baik dengan calon mertua. Radhika sangat dekat dengan Nita Ambani yang sudah menganggapnya seperti putrinya sendiri.

 

4 dari 4 halaman

Setelah Menikah Ingin Segera Punya Anak

Radhika dan Anant juga berencana untuk memulai kehidupan berkeluarga dan ingin menyambut anak pertama mereka.

Radhika diharapkan bisa melanjutkan keterlibatannya di sektor bisnis dan sosial, serta memainkan peran penting di kerajaan Ambani. Dia juga diharapkan menjaga individualitas dan identitasnya.

Radhika juga diharapkan bisa menjadi panutan dan inspirasi bagi banyak remaja putri di India dan luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.