Sukses

PM Anthony Albanese Umumkan Pertunangan, Pemimpin Australia Pertama yang Bertunangan saat Menjabat

Anthony Albanese menjadi pemimpin Australia pertama yang bertunangan saat sedang menjabat.

Liputan6.com, Canberra - Perdana Menteri Australia Anthony Albanese (60) mengumumkan bahwa lamarannya diterima oleh sang kekasih, Jodie Haydon (45). Ia menjadi pemimpin Australia pertama yang bertunangan saat sedang menjabat.

Lamaran dengan kekasihnya selama empat tahun terakhir ini dilakukannya di The Lodge, tempat tinggal resminya di Canberra.

Dilansir BBC, Kamis (15/2/2024), kabar bahagia ini diumumkannya di akun Instagram resminya @albomp dengan mengunggah selfie berdua. Unggahan tersebut dilengkapi dengan keterangan foto: "She said yes", yang artinya "Dia berkata ya".

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anthony Albanese (@albomp)

Selanjutnya, keduanya pun mengumumkan kabar pertunangan tersebut dalam pernyataan resmi.

"Kami sangat senang dan bersemangat untuk membagikan berita ini dan menanti untuk menghabiskan sisa hidup kami bersama. Kami sangat beruntung telah menemukan satu sama lain," bunyi pernyataan tersebut.

Unggahan tersebut pun menuai komentar ucapan selamat bagi mereka berdua.

"Cinta adalah hal yang indah. Saya sangat bahagia untuk kalian," tulis Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong.

Selain itu, pemimpin Selandia Baru Christopher Luxon dan koki selebriti Nigella Lawson turut mengucapkan selamat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama Kali Bertemu Tahun 2020

Albanese dan Haydon pertama kali bertemu dalam sebuah acara makan malam di Melbourne pada tahun 2020.

Pemimpin Partai Buruh ini sebelumnya pernah mengungkapkan pertemuannya dengan Haydon hingga akhirnya menjalin hubungan karena kecintaan yang sama terhadap tim Liga Rugbi Nasional mereka.

Pasangan ini tidak terlalu menonjolkan diri di awal-awal hubungan mereka, sebelum Haydon bergabung dengan Albanese dalam kampanye pada tahun 2022, dan dalam perjalanan karirnya sebagai perdana menteri sejak saat itu.

Dari pernikahan sebelumnya dengan Mantan Menteri Kesehatan dan Riset Medis New South Wales Carmel Tebbutt, Albanese memiliki putra berusia 23 tahun bernama Nathan Albanese. Mereka bercerai pada tahun 2019 usai 19 tahun pernikahan.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Mantan PM Selandia Baru

Awal tahun ini, mantan perdana menteri dari negara tetangga yakni Selandia Baru juga mengumumkan kabar bahagianya. Jacinda Ardern resmi menikahi pasangannya selama 11 tahun yakni Clarke Gayford, dalam sebuah upacara kecil di North Island (Pulau Utara).

Sejatinya pasangan itu bermaksud untuk menikah pada tahun 2022 tetapi membatalkannya karena pembatasan ketat akibat COVID-19 yang diberlakukan oleh pemerintah Ardern kala itu di negara tersebut.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini