Sukses

The Crown Season 6: Pangeran Charles Shock dan Menangis Saat Mendengar Lady Diana Meninggal Usai Kecelakaan

Drama The Crown telah memasuki season terakhirnya.

Liputan6.com, London - Setelah tayang sejak 2016, serial The Crown akhirnya tiba di musim terakhirnya. Drama Netflix yang mengisahkan kehidupan Ratu Elizabeth ini berakhir di season 6 yang premier pada 16 November 2023. 

The Crown season 6 dirilis dalam dua bagian. Empat episode pertama berpusat kepada Lady Diana yang tewas dalam kecelakaan di Paris. 

Seperti diketahui, Lady Diana sedang berada di Paris bersama teman dekatnya, Dodi Al Fayed, ketika mobilnya kecelakaan akibat dikejar-kejar paparazzi. 

Momentum menjelang kecelakaan Lady Diana tayang di episode tiga yang berjudul "Dit Me Oui" yang berarta "Katakan Ya Kepadaku". Episode itu menyorot Dodi yang melamar Lady Diana. Netflix mengisahkan bahwa Dodi melamar Diana karena dorongan ayahnya.

Ayah dari Dodi adalah Mohamed Al Fayed, sosok hartawan pemilik Hotel Ritz di Paris.

Ternyata, Lady Diana menolak lamaran Dodi karena mengaku belum siap menikah lagi. Hubungan Diana dan Dodi lantas menjadi persahabatan dan keduanya berjanji saling mendukung.

Namun, takdir memutuskan persahabatan manis mereka harus segera berakhir, karena tak lama kemudian kecelakaan tragis itu terjadi di terowongan Pont de l'Alma.

Dodi tewas di lokasi, sementara Diana dibawa ke rumah sakit.

Situasi di Balmoral 

Keluarga inti kerajaan Inggris sedang berada di Kastil Balmoral, Skotlandia, ketika kecelakaan itu terjadi.

Pada dini hari, Kedutaan Besar Inggris di Prancis mengirim kabar ke Inggris terkait kecelakaan Lady Diana. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip lantas dibangunkan untuk dikabarkan soal insiden itu.

Pangeran Charles juga terbangun dan mendengar kabar dari sekretarisnya di London. Pangeran William dan Pangeran Harry masih terlelap saat kecelakaan terjadi pada tengah malam. 

Sejarah mencatat, Lady Diana dinyatakan meninggal dunia pada pukul 04.00 pagi waktu setempat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Royal Family

Episode keempat berjudul "Aftermath" sepenuhnya terfokus kepada apa yang terjadi setelah kematian Lady Diana. 

Ayahanda dari Dodi Al Fayed, yakni Mohamed Al Fayed, ditampilkan mendatangi lokasi kecelakaan. Ia berdiri menatap lokasi sambil menyebut "lahawla walakuata illa billah".

Al Fayed masih tampak tenang sampai akhirnya melihat jenazah anaknya. Hartawan itu langsung menangis dan berteriak "Ya Allah!"

Adegan lantas beralih ke Kastil Balmoral. Seorang staf mengabarkan ke Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, dan Pangeran Charles. 

Setelah mereka mendengar kabar tersebut, Pangeran Charles langsung shock dan menangis. 

Menurut laporan Esquire, buku berjudul "The King: The Life of Charles III" menyebut bahwa Charles memang menangis ketika mendengar kematian Diana pada pukul 04.30 pagi. Staf Balmoral turut  menyaksikan sang pangeran tampak menangis tak terkontrol. 

Buku itu juga menyebut Charles menangis ketika melihat jenazah Diana di rumah sakit. Episode The Crown turut menampilkan adegan ketika Charles menangis di kamar jenazah. 

The Crown sebenarnya menampilkan keretakan rumah tangga Charles dan Diana hingga mereka cerai, namun serial itu menunjukkan hubungan keduanya mulai menghangat dan mereka berjanji mengurus kedua putra mereka bersama.

Lady Diana tutup usia pada umur 36 tahun. Hingga kini, namanya masih populer di kalangan para fansnya di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.