Sukses

Kecelakaan Bus Fans Klub Bola Corinthians Tewaskan 7 Orang, Presiden Brasil Berduka

Kecelakaan bus terjadi di Brasil dan menewaskan sejumlah suporter tim sepak bola Corinthians.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Kecelakaan bus terjadi di Brasil dan menewaskan sejumlah suporter tim sepak bola.

"Sebuah bus yang membawa penggemar tim sepak bola Brasil Corinthians jatuh pada Minggu 22 Agustus 2023 setelah pertandingan di kota Belo Horizonte, menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai 36 lainnya," kata polisi seperti dikutip dari Associated Press (AP), Senin (21/8/2023).

Ketujuh orang yang tewas itu adalah anggota klub pendukung Corinthians bernama Gavioes da Fiel. Mereka telah melakukan perjalanan dari Kota Taubaté di timur laut negara bagian Sao Paulo untuk menyaksikan hasil imbang 1-1 tim mereka dengan Cruzeiro dalam pertandingan kejuaraan Brasil Sabtu 21 Agustus malam.

Penumpang yang selamat mengatakan kepada media lokal bahwa bus kehilangan kendali dan terbalik, ketika mencoba menghindari tabrakan dengan bus lain.

Klub sepak bola Corinthians mengatakan dalam sebuah pernyataan pihaknya akan memberikan dukungan kepada keluarga korban.

Klub Brasil lainnya juga turut berduka cita atas kecelakaan bus tersebut seperti yang dilakukan Presiden Brasil Luiz Inácio Lula da Silva, yang juga merupakan fans klub tersebut.

ESPN mengutip petugas pemadam kebakaran melaporkan bahwa ada 43 orang berada di dalam kendaraan yang celaka, kehilangan rem sekitar pukul 02.50, menabrak jurang dan terbalik.

Departemen pemadam kebakaran Brasil mengatakan 36 orang terluka, 27 di antaranya dibawa ke rumah sakit dan satu dalam kondisi serius namun tidak mengancam jiwa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bus Tak Terdaftar untuk Angkut Penumpang ke Luar Kota

Fernando Frois, seorang letnan petugas pemadam kebakaran Minas Gerais, melaporkan jumlah korban tetapi tidak mengatakan kondisi mereka yang dirawat di rumah sakit.

National Agency of Land Transportation (ANTT) atau Badan Perhubungan Darat Nasional (ANTT) negara itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bus itu tidak terdaftar dan tidak memiliki otorisasi untuk mengangkut penumpang antar negara bagian.

Klub-klub dari seluruh Brasil, serta Konfederasi Sepak Bola Brasil, mengirimkan belasungkawa kepada keluarga dan teman para korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.