Sukses

3 Nama yang Diberi Kartu Merah di Laga Panas Getafe vs Barcelona

Laga panas Getafe vs Barcelona diwarnai banjir kartu. Ada delapan kartu kuning dan tiga kartu merah. Menariknya, pelatih Barca Xavi Hernandez juga menerima hukuman tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Laga panas Getafe vs Barcelona diwarnai banjir kartu. Ada delapan kartu kuning dan tiga kartu merah. Menariknya, pelatih Barca Xavi Hernandez juga menerima hukuman tersebut.

Tiga nama yang menerima kartu merah dalam laga Getafe vs Barcelona adalah:

Pertandingan panas antara Barcelona vs Getafe ini berlangsung di Coliseum Alfonso Perez pada Senin (14/8).

Juara bertahan Barcelona mampu mencatatkan 14 tendangan dan ada empat yang on target. Sementara Getafe hanya kampu membuat lima tembakan dengan dua yang hanya on target.

Barcelona seperti biasa coba langsung menekan sejak kickoff. Bahkan, mereka mendapat peluang pada menit kedua melalui Gundogan.

Pada menit ke-25 Barcelona mendapat peluang dari tendangan jarak jauh Romeu. Ia mendapat ruang tembak beberapa meter di luar kotak penalti. Bola mengarah ke sisi kanan gawang dan bisa ditepis kiper.

Sayangnya pada menit ke-41, Barcelona harus bemain dengan 10 pemain saja. Pasalnya Raphinha dikartu merah oleh wasit. Dari tayangan ulang ia kedapatan menyikut lawan.

Laga berjalan makin sengit dan ketat di babak ini. Namun, Getafe juga harus bermain dengan 10 pemain. Sebab Mata mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Araujo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xavi Dianggap Langgar Aturan

Wasit dengan tegas memberikan kartu merah pada Xavi yang dianggap melakukan protes berlebihan pada wasit. Legenda Barca itu sendiri sebelumnya mengeluh di pinggir lapangan karena Abde dianggapnya dilanggar pemain lawan di depan kotak penalti tapi wasit membiarkan hal tersebut.

Barcelona kemudian mendominasi jalannya laga. Tapi mereka kesulitan menjebol gawang Getafe. Wasit memberikan tambahan waktu selama sembilan menit.

Pada menit 90+10 terjadi drama di kotak penalti Getafe. Araujo dilanggar pemain lawan tapi wasit tak menganggap terjadi pelanggaran. Wasit kemudian mengecek laga tersebut dari VAR, dan memutuskan bahwa Gavi melakukan handball.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.