Sukses

Marshmallow Terbesar Sedunia Seberat 648 Kg, Bobotnya Lebih Berat dari Grand Piano

Dalam sebuah prestasi yang luar biasa, perusahaan permen Meksiko, Dulces Mazapán de la Rosa, berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan menciptakan marshmallow raksasa yang tak tertandingi.

Liputan6.com, Meksiko - Dalam sebuah prestasi yang luar biasa, perusahaan permen Meksiko, Dulces Mazapán de la Rosa, berhasil memecahkan Guinness World Record alias Rekor Dunia Guinness dengan menciptakan marshmallow raksasa yang tak tertandingi.

Marshmallow ini memiliki berat lebih dari satu grand piano!

Aksi mengagumkan ini dilakukan di Plaza Fundadores, Guadalajara, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-200 negara bagian Jalisco. Tim yang terdiri dari sekitar 100 orang bekerja selama 53 jam penuh untuk menyajikan camilan lembut nan luar biasa ini.

Upaya pencatatan resmi berlangsung di luar ruangan di pabrik industri sementara di Plaza Fundadores yang populer di Guadalajara.

Dikutip dari Guinness World Records, Sabtu (15/7/2023), juri resmi Carlos Tapia berada di lokasi selama dua hari untuk mengawasi dan mengkonfirmasi rekor tersebut.

Pada 26 April 2023, ia melihat-lihat persiapan sebuah marshmallow raksasa dengan didampingi oleh para ahli dan inspektur sanitasi. 

Dan dua hari kemudian, permen tersebut resmi dikeluarkan dari cetakannya dan ditimbang, yang menegaskan pencapaiannya sebagai rekor dunia baru.

Proses pengisian cetakan besar dengan campuran marshmallow tersebut memakan waktu 113 menit karena ukurannya yang besar, dan juga membutuhkan sekitar 48 jam untuk memberikan waktu istirahat bagi marshmallow dan mempersiapkannya untuk ditinjau secara resmi oleh pihak Guinness World Records.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cemilan Raksasa Sebesar Piano

Tak dapat dipercaya, marshmallow raksasa ini memiliki berat mencapai 1,429.47 pon atau sekitar 648 kilogram!

Dilansir dari UPI, berat marshmallow tersebut melebihi bobot piano Steinway D274 seberat 1,058 pon atau setara dengan 480 kilogram. Inilah yang membuat Guinness World Records tak bisa mengabaikannya.

Tentu saja, momen bersejarah ini mendapatkan pengakuan resmi dari seorang juri Guinness World Records yang hadir untuk memastikan keaslian prestasi ini. 

Rekor yang harus dipecahkan adalah 93,10 kilogram yang sebelumnya dicetak oleh Berkhamsted School di Berkhamsted, Inggris, pada Oktober 2019.

Dulces Mazapán de la Rosa bukanlah pemula dalam keluarga Guinness World Records.

Perusahaan ini juga pernah berhasil meraih gelar Guinness World Records untuk permen mazapán kacang terbesar di Guadalajara, Meksiko pada tahun 2018.

Dulces Mazapán de la Rosa adalah perusahaan permen asal Meksiko yang berdiri sejak tahun 1949 dan memiliki kehadiran yang kuat di pasar nasional maupun internasional.

3 dari 4 halaman

Rekor Dunia Makan Ceker Tercepat

Bicara soal rekor, seorang wanita Afrika Selatan baru saja mencatatatkan namanya dalam rekor dunia Guinness World Records setelah berhasil memakan 4,26 ons atau setara 426 gram ceker ayam dalam waktu 60 detik.

Mengutip laman UPI, Senin (27/9/2022), Vuyolwethu Simanile mampu bersaing dengan rekan-rekannya dari restoran dan bar Mashamplanes Lounge di Umlazi, Durban.

 Ia menghabiskan sekitar tiga sampai setengah buah ceker ayam dalam periode waktu satu menit untuk memenangkan kompetisi dan mencetak rekor.

"Vuyo mengalahkan peserta lainnya dengan selisih yang cukup jauh. Dia adalah peserta yang paling sederhana dan pendiam dari semua peserta. Jadi sangat mengharukan melihatnya meraih gelar ini," kata Sofia Greenacre, juri resmi Guinness World Records, dalam sebuah wawancara.

Upaya pemecahan rekor ini disiarkan lewat program bernama Stumbo Record Breakers di channel e.tv, guna merayakan pencapaian dan bakat yang tidak biasa dari warga Afrika Selatan tersebut.

4 dari 4 halaman

Makan Nugget Terbanyak dalam Satu Menit

Rekor lainnya dipecahkan seorang wanita yang punya jiwa kompetitif di Inggris. Ia berhasil memecahkan rekor di Guinness World Record, ketika berhasil makan 19 nugget ayam dalam satu menit.

Guinness World Records mengatakan, Leah Shutkever, dari West Midlands Inggris, memecahkan rekor dunia saat sedang berada di belakang panggung di acara TV Italia Guinness World Records, Lo Show Dei Record di Milan.

Shutkever berusaha makan 20 nugget dalam satu menit, tetapi hanya selesai 19, demikian dikutip dari laman UPI, Kamis (24/3/2020).

Guinness mengatakan, dia makan total 12,42 ons nugget ayam, cukup untuk mengambil rekor dari Nela Zisser, yang makan 10,51 ons nugget ayam pada tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.