Sukses

Seniman Turki di AS Didorong ke Kereta Bawah Tanah dan Terluka Parah, Pelaku Ditangkap Tanpa Perlawanan

Serangan kereta bawah tanah yang mengerikan terjadi di Queens, New York City, AS. Pria yang diyakini berada di balik serangan kereta bawah tanah yang mengerikan telah ditemukan dan didakwa melakukan pembunuhan.

Liputan6.com, Queens - Serangan kereta bawah tanah yang mengerikan terjadi di Queens, New York City, AS. Pria yang diyakini berada di balik serangan kereta bawah tanah yang mengerikan telah ditemukan dan didakwa melakukan pembunuhan.

Mengutip CBS News, Rabu (24/5/2023), Kamal Semrade ditangkap karena diduga mendorong wanita ke dalam gerbong kereta bawah tanah yang bergerak, melukainya hingga kritis. Dia diduga kuat mendorong seorang wanita Queens dengan bagian kepala terlebih dahulu ke kereta yang sedang melaju pada akhir pekan di Upper East Side.

Peristiwa itu melukai tulang punggungnya dengan parah.

Tersangka ditangkap di sebuah tempat penampungan di Queens dan kemudian ditahan di fasilitas polisi di Columbus Circle.

Adapun korban, anggota keluarga mengatakan dokter awalnya korban tidak bisa pulih dari leher ke bawah, tetapi pada hari Selasa, dua hari setelah insiden, mereka mengatakan dia bisa menggerakkan lengannya.

"Dia mengalami cedera leher ... leher dan tulang punggungnya patah," kata kerabatnya, Nadim Ozsoy.

Nadim Ozsoy mengatakan seluruh keluarganya masih syok. Pada Minggu 21 Mei, Emine Oszoy yang berusia 35 tahun sedang dalam perjalanan untuk bekerja ketika dia didorong ke kereta bawah tanah yang keluar dari stasiun Lexington dan East 63rd Street sekitar pukul 06.00 sore.

Emine Ozsoy dilarikan ke rumah sakit dengan cedera kepala, leher, dan tulang belakang yang serius, serta tulang rusuk yang patah. Tersangka kabur.

"Mengerikan, orang itu sakit. Orang ini sakit jiwa," kata Nadim Ozsoy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelaku Ditangkap Sehari Setelah Insiden

Sehari kemudian, menurut keterangan Ferdi, ppolisi menangkap Kamal Semrade. Pria 39 tahun itu digiring keluar dari Distrik Transit 1 dengan kepala tertunduk dan tidak berkata apa-apa. Dia didakwa atas percobaan pembunuhan dan penyerangan.

Pejabat Transit District 1 mengatakan dalam sebuah pernyataan, "NYPD (New York Police Department) bertindak cepat, menggunakan gambar dari kamera MTA (Metropolitan Transportation Authority), untuk menangkap tersangka dan mulai memberikan keadilan kepada korban, yang ada dalam pikiran kami pada saat yang mengerikan ini. Sekarang terserah jaksa penuntut untuk mengejar konsekuensi maksimum. tersedia di bawah hukum."

Sejumlah sumber mengatakan polisi menerima petunjuk bahwa Semrade tinggal di tempat penampungan dekat Bandara LaGuardia. Dia ditangkap Senin 22 Mei malam. Ketika diperlihatkan foto pengawasannya di tempat kejadian, dia meminta seorang pengacara dan tidak membuat pernyataan apa pun tentang motifnya.

"Apakah itu kejahatan rasial? Apakah itu kesehatan mental?" kata tetangga yang bernama Lila Stromer.

Tetangga Oszoy mengatakan mengapa dia? Dia selalu sangat ramah dan bersahabat.

"Ketika kami mendengar kabarnya, kami merasa ngeri karena dia sangat baik," kata Stromer.

Sumber mengatakan serangan itu tampaknya acak tetapi polisi belum dapat berbicara dengan Emine Oszoy. Pada hari Selasa, dia menjalani operasi ketiga selama delapan jam dan tidak sadarkan diri.

Anggota keluarga memberi tahu CBS2 bahwa jalan menuju pemulihan akan panjang dan menantang, tetapi Emine disebut selalu menjadi pejuang.

Statistik NYPD menunjukkan sejauh tahun ini ada tiga orang yang didorong ke trek, dibandingkan dengan sembilan pada tahun 2022.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Kepada Wartawan dari Ferdi Ozsoy, Suami Emine

Suami Emine Ozsoy, Project Manager di The Poynter Institute, Ferdi Ozsoy mengatakan apa yang menimpa istrinya adalah kejadian tragis dan seharusnya tidak terjadi pada siapa pun.

"Serangan itu telah mengambil kehidupan seseorang," ucap pria yang juga interim director International Fact-Checking Network (IFCN) -- yang bekerja untuk mempromosikan pemeriksaan fakta sebagai alat untuk akuntabilitas dan kebenaran dalam debat publik di seluruh dunia, dalam keterangan tertulisnya.

Emine (diucapkan Amy-na) yang berusia 35 tahun adalah seorang seniman yang lahir di Antalya, Turki. Ia tinggal dan bekerja di Istanbul sebelum datang ke Amerika Serikat dan New York City (NYC) pada tahun 2017.

Ferdi Ozsoy mengatakan Emine pernah tinggal di NYC dan sejak saat itu dan merupakan seniman, ilustrator, dan pelukis pemenang penghargaan yang karyanya telah muncul di banyak majalah dan untuk banyak klien yang dikenal secara nasional, seperti Airbnb, Puma, Majalah Chicago dan Maroon 5.

"Hidupnya sangat dipengaruhi oleh tindakan kekerasan yang tragis ini. Dia telah menderita cedera parah pada lehernya yang mengakibatkan keterbatasan yang signifikan. Sayangnya, mobilitasnya diperkirakan akan terpengaruh, sangat mempengaruhi kehidupan sehari-harinya," ungkap Ferdi.

"Tapi tentu saja, iman dan harapan tak pernah berakhir. Dia masih muda. Dia wanita yang kuat. Dia kreatif. Dia berempati. Dia adalah pejuang. Dia adalah teman sejati yang berusaha keras untuk membantu orang," tambahnya.

Di waktu senggangnya, sambung Ferdi, saat dia tidak mengerjakan karya seninya atau bekerja di kafe, dia suka pergi melalui galeri seni, dan berjalan-jalan di NYC yang memicu semangat kreatifnya.

"Emine bekerja sebagai front page designer di Hurriyet Daily News di Istanbul. Dia bekerja di posisi itu selama bertahun-tahun. Setelah itu dia memutuskan untuk fokus pada sisi kreatifnya, dan saat itulah kami bertemu pada tahun 2011. Kami menikah pada tahun 2014."

"Dia kembali ke sekolah dan meraih gelar sarjana seni dalam mengajar. Setelah dia lulus, dia menjadi guru seni di pusat sosial di municipality setempat – sesuatu seperti YMCA dengan kelas untuk komunitas. Dia mengajar orang-orang dari berbagai rentang usia dari 5 hingga 85 tahun untuk membantu mereka mengalirkan kreativitas mereka."

"Kami memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2017. (Saya lahir dan dibesarkan di NYC sebelum pindah pada tahun 2009 ke Turki tempat asal keluarga saya). Kami mengambil kesempatan. Kami ingin memulai hidup baru di Amerika."

"Dia tinggal di Jackson Heights di Queens, salah satu daerah paling beragam di NYC. Itu tempat tinggal yang asik, dengan begitu banyak jenis makanan yang dia nikmati di sana. Itu hanya tempat terbaik," tutur Fredie.

Kenangan Bersama Emine

Fredie pun mengenang perjalanannya di AS dengan Emine.

 

Pertama kali kami berjalan di Manhattan setelah tiba di sini, kami berjalan di atas trotoar dan saya bertanya apa pendapatnya. Dia berkata, "Saya bisa berpikir sendiri. Trotoar adalah begitu besar saya tidak perlu khawatir tentang apa pun yang akan terjadi pada saya. Saya punya waktu untuk berpikir sendiri bukannya mencemaskan apa yang terjadi di sekitarku."

Dia mengacu pada jalan-jalan Istanbul, di mana trotoar kecil dan orang sering harus berjalan di jalan, selalu begitu waspada terhadap mobil dan bahaya. Anda harus melihat ke belakang sedikit, hanya untuk menyadarinya lingkungan Anda. Ini tidak memberi Anda waktu untuk memikirkan diri sendiri, atau merenungkan tentang kehidupan atau kehidupan Anda mimpi. Ketika dia sedang berjalan di Fifth Avenue, dia seperti "Huh, saya benar-benar bisa berpikir atau bermimpi untuk diri saya sendiri saat saya berjalan di jalan-jalan ini."

Emine tidak punya keluarga lain di sini selain aku. Kami mencoba mendapatkan visa darurat untuk anggota keluarga untuk datang dan membantu. Hidupnya setelah ini akan membutuhkan perawatan konstan. Kita butuh semua bantuan yang bisa kami dapatkan.

Emine ingin fokus pada seninya dan memiliki pekerjaan paruh waktu sebagai sampingan agar dia bisa hidup dengan nyaman. Dia ingin membangun komunitas di NYC, di mana dia bisa mengenali wajah lokal orang-orang, jadi dia mulai bekerja di sebuah kafe.

Bosnya menceritakan kisah ini kepada saya. Ketika dia pertama kali mewawancarainya, bahasa Inggrisnya tidak terlalu bagus. Dia mengatakan itu padanya dan mengatakan tidak akan mudah untuk berkomunikasi dengan pelanggan. "Anda memberi saya kesempatan untuk membuktikan diri dan saya akan menunjukkan kepada Anda," kata Emine waktu itu.

Dia telah menghadapi banyak tantangan secara langsung. Dia adalah orang yang memiliki kekuatan, yang memiliki memutuskan, siapa yang ditentukan. Dan semua itu diambil darinya!

Sangat penting bagi wali kota untuk menyadari bahwa mengutamakan keselamatan dan keamanan penduduk kota sangat penting untuk kesejahteraan dan kemakmuran mereka.

Kejadian ini terjadi di arah selatan peron di stasiun Lexington Avenue-63rd Street sekitar pukul 6 pagi, dalam perjalanan kerja, di jantung Manhattan. Menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk perbaikan dalam MTA.

Kita harus memastikan kemampuan untuk melindungi individu, termasuk orang yang dicintai seperti istri saya.

 

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih dari Suami Korban

Saya ingin berterima kasih kepada beberapa orang. Saya sangat berterima kasih atas cara NYPD menangani penyelidikan. Detektif NYPD di kasus ini membuat saya selalu mendapat pembaruan.

Mereka ingin meyakinkan saya bahwa dia benar akan tertangkap. Dan tadi (Senin) malam mereka menangkapnya dan dia akan diadili ketika waktunya tiba.

Orang-orang yang mengelilinginya di stasiun kereta itu, yang menghiburnya dan mengatakan itu padanya semuanya akan baik-baik saja sampai EMT (Emergency medical technician/petugas medis) datang, mereka ada di sana untuk membuatnya tetap termotivasi bertahan hidup dan saya sangat menghargai warga New York yang datang membantunya pada saat itu.

Begitu dia dibawa ke Pusat Medis Weill Cornell, para dokter benar-benar melakukan operasi yang sulit.

Saya juga ingin berterima kasih kepada mereka atas kerja keras dan dedikasi mereka kepada Emine. Mereka sangat mendukung kami.

Mengingat sifat cederanya, Emine akan menempuh perjalanan pemulihan yang panjang, yang akan menghambat kemampuan untuk terus bekerja sebagai seniman.

Untuk membantu biaya pengobatannya dan perawatan yang diperlukan yang dia butuhkan, kami menggalang dana untuk mendukungnya selama masa sulit ini.

Gofundme telah disiapkan oleh rekan kerja Emine di kafe. Untuk membaca kisahnya dan menyumbang. https://www.gofundme.com/f/help-emines-recovery-from-a-tragic-attack .

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini