Sukses

Pria AS Ini Klaim Sudah Kunjungi 193 Negara di Dunia, Kini Bikin Negara Sendiri

Seorang pria asal California telah mencapai tujuannya selama satu dekade untuk mengunjungi setiap negara di dunia ketika dia melakukan tur ke Turkmenistan.

Liputan6.com, San Diego - Seorang pria asal San Diego, California, AS ini telah mencapai tujuannya selama satu dekade untuk mengunjungi setiap negara di dunia. Rekor itu diraihnya ketika dia melakukan tur ke Turkmenistan.

Mengutip dari upi.com, Senin (22/5/2023), pria bernama Randy Williams alias Ramblin' Randy itu mendarat di negara Asia Tengah Turkmenistan pada pertengahan Mei 2023. Sebuah tujuan yang telah lama tertunda ketika negara itu ditutup untuk pengunjung selama empat tahun.

"Turkmenistan adalah salah satu negara paling misterius di planet ini, dan itu salah satu negara yang paling dibatasi dalam hal pengunjung," kata Williams kepada KGTV.

"Jadi, satu-satunya cara Anda dapat mengunjungi Turkmenistan adalah melalui perusahaan tur yang disetujui," ujarnya kembali. 

Perjalanan tersebut memungkinkan Williams, seorang DJ radio lokal yang dikenal sebagai "R Dub!", untuk memasang pin ke-193 negara di petanya, untuk menyelesaikan proyek yang dia mulai satu dekade sebelumnya.

Turkmenistan bukan satu-satunya tujuan yang membuatnya mengalami penundaan lama - Williams mengatakan dia diberitahu ketika dia mengunjungi Suriah Maret lalu, bahwa dia hanya turis kedua yang diizinkan masuk ke negara itu sejak dimulainya pandemi COVID-19.

Williams kini telah mengunjungi 193 negara yang diakui PBB, serta dua observer states (negara pengamat), Vatikan dan Palestina. Dia juga menginjakkan kaki di wilayah yang disengketakan termasuk Kosovo, Sahara Barat, dan Taiwan.

Williams sedang mengerjakan proyek berikutnya.

"Nah, ketika Anda kehabisan negara, Anda harus membuatnya sendiri. Saya membawakan Anda Republik Rakyat Slowjamistan," katanya.

"Negara saya sendiri. Saya membeli 11 hektar di dekat laut Salton, dan saya menyebutnya Slowjamistan. Ini negara saya, saya adalah warga Salton," tambahnya. 

Dia mengatakan perjalanan keliling dunia telah mengajarinya untuk tidak hanya menerima budaya lain dan merangkulnya, tetapi juga untuk benar-benar mencintai mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajib Bangga, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Indah di Dunia

Berbicara mengenai negara, kita sebagai rakyat Indonesia wajib bangga karena Indonesia telah dinobatkan menjadi negara paling indah di dunia berdasarkan survei dari laman Money.uk

Penilaian ini berdasarkan keindahan alam dari setiap wilayah yang berbeda, seperti terumbu karang di lautan hingga pesona gunung berapinya. 

“Sementara keindahan pada akhirnya bersifat subyektif, jelas bahwa negara-negara ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjung, apakah Anda lebih suka berpetualang di pegunungan atau bersantai di tepi pantai,” kata editor perjalanan Sal Haqqi. 

Satu hal yang membanggakan adalah bahwa Indonesia mendapat penilaian tertinggi atas keindahan alamnya.

berikut adalah tiga negara dengan nilai tertinggi dalam penilaian sebagai negara terindah di dunia. 

1. Indonesia

Indonesia mendapat nilai 7.77 dari 10. Dengan lebih dari 17 ribu pulau dan lebih dari 50 ribu km garis pantai, Indonesia menawarkan banyak pilihan destinasi wisata yang beragam. 

Indonesia juga memiliki beberapa tempat wisata alam paling populer di Indonesia termasuk hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan (termasuk suaka orangutan) dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

Baca selengkapnya di sini... 

3 dari 4 halaman

Top 5 Negara Terkecil di Dunia dengan Pemandangan Indah

Bukan hanya Indonesia, berikut juga ada 5 negara terkecil di dunia yang memiliki pemandangan indah, berikut rangkumannya: 

1.  San Marino (61 km²)

San Marino berada di tengah-tengah negara Italia. Dengan luas wilayah 61 kilometer persegi, San Marino menjadi negara paling kecil nomor lima di dunia. Walaupun sangat kecil, San Marino adalah salah satu dari negara terkaya di dunia. San Marino adalah negara terkecil ketiga di benua Eropa dengan populasi sekitar 30.000 jiwa. Walaupun begitu, San Marino adalah salah satu dari negara yang memiliki tingkat pengangguran terendah di dunia. 

2. Tuvalu (26 km²)

Tuvalu terletak di Samudra Pasifik timur laut dari Australia. Dengan luas wilayah 26 kilometer persegi, Tuvalu adalah negara terkecil keempat di dunia. Ada sekitar 10.000 penduduk di Tuvalu dengan jalanan sepanjang 8 kilometer dan hanya ada satu rumah sakit di pulau utama. Karena letak negaranya yang jauh, Tuvalu sangat jarang dikunjungi. Pada tahun 2010, ada kurang dari 2.000 turis yang berkunjung ke Tuvalu dengan 65% dari turis tersebut datang hanya untuk berbisnis.

Baca selengkapnya di sini... 

 

4 dari 4 halaman

5 Negara Indah yang Tersembunyi, Ingin Traveling ke Sini?

Bukan hanya itu saja, negara-negara seperti Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat menjadi tujuan favorit banyak orang untuk traveling. Sebenarnya ada 196 negara di dunia yang mungkin Anda belum tahu. Beberapa negara ini sulit dijangkau dan sama sekali tidak memiliki industri pariwisata. Namun, Inilah yang membuat kunjungan ke negara-negara tersebut bisa begitu memesona. Penasaran? Dilansir dari laman shape.com, inilah 5 negara kecil yang bisa menjadi destinasi wisata selanjutnya: 

1. Burkina Faso

Merupakan  sebuah negara kecil yang terkurung daratan di Afrika Barat dan merupakan salah satu permata tersembunyi di benua ini. Burkina Faso merupakan rumah bagi beberapa satwa liar yang menakjubkan. Jika Anda ingin menikmati Afrika yang belum populer maka pergi traveling ke Burkina Faso akan menjadi pilihan yang tepat.

2. Tuvalu 

Tuvalu adalah salah satu kepulauan di Polinesia yang terancam hilang karena naiknya permukaan laut akibat pemanasan global. Pulau-pulau dengan pemandangan eksotis ini terletak setengah jalan antara Australia dan Hawaii. Titik tertinggi di pulau ini hanya enam belas kaki di atas permukaan laut, jadi jangan berharap ada bisa melihat gunung saat traveling ke sini.

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini