Sukses

Putri Charlotte Disebut Mirip Mendiang Putri Diana, Ini Potret Kemiripannya

Setelah acara penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla pada akhir pekan lalu, media menangkap foto Putri Charlotte yang disebut mirip dengan neneknya, Putri Diana.

Liputan6.com, London - Acara penobatan Raja Charles III yang diselenggarakan pekan lalu pada 6 Mei 2023 terlihat dihadiri hampir seluruh keluarga kerajaan Inggris.

Salah satu anggota keluarga kerajaan yang kerap mencuri perhatian dan jadi target foto pada penobatan Raja Charles III adalah keluarga Wales yang terdiri dari Pangeran William, istrinya Catherine, dan tiga anaknya yaitu George, Louis, dan Charlotte.

Dalam beberapa foto yang tertangkap media, para penggemar keluarga kerajaan menyadari akan suatu hal. Mereka yakin kalau Putri Charlotte memiliki raut wajah yang mirip dengan Putri Diana.

Anak perempuan dari Pangeran dan Putri Wales itu disebut terlihat memiliki senyum pemalu serta rona kecantikan yang sama seperti mendiang neneknya, Putri Diana.

Putri Charlotte datang ke acara penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey dengan penuh pesona, memakai hiasan kepala perak berbentuk bunga yang kembar dengan ibunya Putri Kate. Begitu pun gaun yang dikenakan, keduanya memakai yang serupa.

Dia memimpin anak-anak anggota kerajaan lainnya, mengenakan gaun Alexander McQueen dan jubah krep sutra gading.

Mereka tampak cantik!

Namun, selain penampilan elegan yang terlihat di penobatan, para penggemar dengan cepat menyadari kemiripan Putri Charlotte dengan Putri Diana dan membuat foto perbandingan.

Mereka bahkan juga mengatakan bahwa Putri Charlotte dan neneknya Putri Diana memiliki tingkah laku yang sama, termasuk cara tatapannya dan senyum yang malu-malu.

Berikut adalah beberapa foto perbandingan Putri Charlotte dan neneknya Putri Diana mengutip majalah Hello, dilansir pada Jumat (12/5/2023):

Kolase Putri Charlotte (kiri) dan Putri Diana (kanan). (AP dan AP)

Para penggemar yakin Putri Charlotte memiliki pandangan yang sama dengan Putri Diana. (Sumber: Tiktok/@idrinkgerms)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Netizen

Media sosial kini dibanjiri dengan foto-foto perbandingan yang mencengangkan di hari besar itu.

Di antara komentar, seorang penggemar menulis, "Cara senyumnya mengingatkan saya pada neneknya Putri Diana, dia memiliki senyum malu-malu yang sama. Tuhan memberkati putri kecil kami dan calon Putri Kerajaan."

Yang lain menulis, "Siapa yang mirip neneknya? Putri Charlotte, seperti mendiang neneknya Putri Diana, Pangeran William telah mewariskan gen ibunya kepada putrinya."

Ada juga yang menambahkan, "Putri Charlotte seperti Neneknya, Putri Diana #Coronation." "Mata samping Putri Charlotte .. mengingatkan saya pada mata Putri Diana." "Putri Charlotte terlihat seperti Putri Diana #Coronation.”

Para penggemar menyimpulkan, “Putri Charlotte dengan tatapan terbaiknya Diana…. #Coronation.”“Pertama kali, saya akan benar-benar melihat kemiripannya, ini sangat mencolok.”

3 dari 4 halaman

Kedekatan Putri Charlotte dan Pangeran Louis Tertangkap Kamera

Sepanjang hari penobatan diisi dengan momen-momen luar biasa, termasuk saat Putri Charlotte berbagi tawa hangat dengan ibunya, Putri Kate.

Sebagai kakak perempuan, Putri Charlotte memiliki pekerjaan yang cukup penting di hari itu. Sepanjang upacara, dia harus mengawasi adik laki-lakinya Pangeran Louis.

Ada satu momen di mana kedekatan mereka tertangkap kamera, saat sang putri dengan manis memegang tangan adiknya, Louis.

Kemudian setelah upacara sekitar dua jam, Putri Charlotte dan Pangeran Louis bergabung dengan orang tua mereka dan saudara laki-laki mereka Pangeran George untuk momen balkon Istana Buckingham. Sementara Putri Charlotte dan Pangeran Louis tetap bersama, Pangeran George menghabiskan waktu dengan anggota Pages of Honour lainnya di balkon.

4 dari 4 halaman

Momen Emosional Pangeran William

Pada momen penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla, banyak momen menarik yang terekam. Salah satunya adalah momen emosional saat Pangeran William berlutut di depan ayahnya, Raja Charles III. 

Saat itu, Pangeran William melangkah maju dengan peran khusus untuk dimainkan dalam penobatan ayahnya, Raja Charles.

Pangeran Wales, yang merupakan pewaris takhta Inggris, mengikrarkan kesetiaan dan kesetiaannya kepada raja selama upacara penobatan Raja Charles III yang bersejarah di Westminster Abbey pada hari Sabtu lalu.

Pangeran William (40) maju saat Stole Royal (dari kata Yunani kuno yang berarti "syal") dan Robe Royal dibawa ke Raja Charles. Dia membantu Baroness Merron dan para uskup mengenakan jubah pada Raja Charles (74) sebelum sang raja dimahkotai dengan Mahkota St. Edward.

Setelah penobatan Raja Charles, Pangeran William berlutut di depan Raja Charles dan meletakkan tangannya di tangan ayahnya. Dia berkata, "Saya, William, Pangeran Wales, mengikrarkan kesetiaan saya kepada Anda dan iman serta kebenaran yang akan saya tanggung kepada Anda, sebagai penghubung hidup dan anggota tubuh Anda. Jadi tolonglah saya, Tuhan."

Klik di sini untuk lanjut membaca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini