Sukses

Misteri Keberadaan Melania Trump Pasca Donald Trump Didakwa 34 Tindak Kejahatan Pemalsuan Catatan Bisnis

Melania Trump dan putranya, Barron Trump, absen saat Donald Trump memberi pernyataan pertamanya pasca didakwa 34 tindak kejahatan, Selasa (5/4/2023).

Liputan6.com, Washington - Melania Trump (52) absen saat suaminya, Donald Trump (76), memberikan pernyataan publik pertamanya pada Selasa (4/4/2023) malam, setelah didakwa dengan 34 tuduhan kejahatan pemalsuan catatan bisnis di Pengadilan Distrik Manhattan pada hari yang sama.

"Saya memiliki keluarga yang hebat dan mereka telah melakukan pekerjaan yang fantastis... Mereka telah melalui banyak hal," ujar Trump kepada para pendukungnya di kediamannya di Mar-a-Lago, Florida, seperti dikutip dari New York Post, Rabu (5/4).

Trump menambahkan, "Ada putra (Donald Trump Jr) saya yang telah melakukan pekerjaan yang hebat di sini, ada juga putra (Eric Trump) saya yang lainnya, dan Ivanka."

"Dan Barron akan menjadi hebat suatu hari nanti," ujar Trump, menyebutkan nama putranya dari Melania. "Dia tinggi dan pintar."

Nama Melania sama sekali tidak disinggung Trump. Berbeda dengan Ivanka Trump, yang meski tidak hadir tetap disebutnya.

Ivanka beserta suami dan ketiga anak mereka dilaporkan tengah berada di Wyoming pada Selasa untuk merayakan Paskah Yahudi. Namun, menurut sebuah sumber, Ivanka telah lebih dulu bertemu dengan Trump secara pribadi pada Minggu (2/4), sementara suaminya, Kushner, telah menyatakan dukungannya kepada sang mertua secara pribadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terakhir Terlihat Bersama Trump Pekan Lalu

Juru bicara kampanye Trump, Jason Miller, tidak segera menanggapi permintaan konfirmasi terkait keberadaan Melania selama beberapa hari terakhir.

Ketika ditanya di mana Melania pada Selasa malam, CEO MyPillow dan sekutu Trump, Mike Lindell, menjawab, "Saya tidak tahu, saya akan mencari tahunya."

Lindell kemudian "kabur" dengan berjalan melalui pintu keluar yang sama yang digunakan Trump dan tamu lainnya di Mar-a-Lago.

Michael LaRosa, mantan juru bicara Ibu Negara Jill Biden, ikut berkomentar atas absennya Melania.

"Ketidakhadiran Melania Trump mengungkapkan segalanya. Sebelum Trump muncul di ambang pintu, saya menahan napas, menunggu untuk melihat apakah mantan ibu negara akan berada di sisinya, menggenggam tangannya, dan menunjukkan cinta dan dukungan tanpa syarat. Akan ada begitu banyak kekuatan dalam gambar itu," twit LaRosa.

Melania terakhir terlihat bersama Trump pekan lalu, ketika keduanya sedang makan di Mar-a-Lago tidak lama setelah dewan juri Manhattan memutuskan akan mendakwa Trump. Lalu, di mana Melania pada Selasa malam?

Trump mencatat sejarah sebagai mantan presiden AS pertama yang didakwa melakukan kejahatan. Salah satu dakwaan kepada Trump terkait dengan skandal suap terhadap bintang porno Stormy Daniels agar perempuan itu tutup mulut tentang perselingkuhannya dengan Trump.

Suap kepada Daniels berlangsung di tengah musim Pilpres AS 2016. Karenanya, itu berpotensi melanggar hukum pemilu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.