Sukses

5 Akun Instagram Selebritas Asia Paling Banyak Followers, Lisa Blackpink Hingga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Liputan6.com, Jakarta - Di era sekarang ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak diikuti. Dengan jutaan penggunanya, Instagram mungkin menjadi salah satu yang paling berpengaruh di dunia dari semua jejaring sosial.

Dan untuk selebritas, Instagram menawarkan platform unik yaitu terhubungnya mereka dengan para fansnya. Selebritas juga bisa membagikan kehidupan pribadi mereka, menyuarakan pendapat mereka tentang suatu masalah, berpartisipasi dalam dukungan mereka, dan berinteraksi dengan penggemar mereka di seluruh dunia.

Aplikasi ini bahkan membantu menciptakan selebritas baru yang disebut sebagai selebgram atau influencer Instagram. Bahkan platform ini juga bisa digunakan sebagai acara hiburan, sampai berjualan e-commerce. Tak hanya itu, beberapa selebritas dunia bahkan mempunyai pengikut terbanyak di Instagram. 

Misalnya, Cristiano Ronaldo baru-baru ini menjadi manusia pertama yang menembus angka 500 juta followers, disusul dengan Lionel Messi tidak jauh di belakangnya.

Dari Cristiano Ronaldo hingga Selena Gomez, dua orang dari Kardashian dan seorang Jenner, akun-akun ini terpantau memiliki jumlah pengikut terbanyak di Instagram pada tahun 2023.

Di Asia sendiri ada beberapa selebritas yang mempunyai followers terbanyak di dunia, dan juga digadang-gadang memiliki followers tertinggi se-Asia.

Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya yang dikutip dari majalah augustman, Minggu (26/3/2023). 

1. Virat Kohli (@virat.kohli), Pengikut: 228M

Mantan kapten di film kriket India, merupakan salah satu orang Asia yang paling banyak diikuti di Instagram. Dengan beberapa akun Instagram penggemar atas namanya juga memiliki banyak pengikut.

Kohli mampu memobilisasi fansnya yang cukup besar untuk beraksi ketika dia memposting cerita motivasi yang menjadi viral.

Dia biasanya suka membuat hal-hal ringan dan menyenangkan di profilnya, memposting video dan gambar dengan aktris yang juga istrinya Anushka Sharma, dan sesama pemain kriket serta teman-temannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Lisa (@lalalalisa_m), Pengikut: 85,5 juta

Lisa adalah selebritas Thailand yang paling banyak diikuti di Instagram, dia terkenal secara internasional sebagai rapper utama dan penari utama grup K-pop Blackpink. Sebagai idola K-pop, dia berada di puncak segalanya, mulai dari musik hingga fashion.

Lisa juga menjadi wajah dari beberapa merek gaya hidup mewah, termasuk Celine dan Bulgari. Di Instagram, dia berbagi momen candid yang sama-sama menarik, dan menghasilkan jutaan like.

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (@raffinagita1717), Pengikut: 65,9 juta

Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina adalah orang Indonesia yang paling banyak diikuti di Instagram. Meskipun mereka hampir setiap hari berbagi momen gaya hidup kelas atas mereka dengan followernya, tetapi bintang utama untuk followers selalu mengecek media sosialnya adalah karena anaknya. Bahkan mereka selalu bepergian bersama ke tempat-tempat menakjubkan seperti Disneyland di Paris.

3 dari 4 halaman

4. Anne Curtis (@annecurtissmith), Pengikut: 18,6 juta

Foto-foto menggemaskan putrinya yang bernama Dahlia menjadi sorotan akun selebriti Filipina itu. Selain itu, dia juga sering memberi pengalaman perjalanannya, berbagai promosi, dan pekerjaannya sebagai goodwill ambassador UNICEF. Curtis adalah seorang aktris yang terkenal dengan film-film seperti Baler (2008), No Other Woman (2011), dan A Secret Affair (2012).

5. Noor Neelofa Mohd Noor (@neelofa), Pengikut: 8,7 juta

Dia dinobatkan sebagai bagian dari Forbes "30 Under 30 in Asia" pada tahun 2017. Pendiri merek hijab dan penggiat  lifestyle, Naelofar adalah selebriti yang paling banyak diikuti di Malaysia.

Postingannya di Instagram sebagian besar menampilkan produk dari mereknya, beberapa kolaborasi, dan interaksi profesional.

Pada tahun 2020, setelah pernikahan saudara laki-lakinya, dia mengambil keputusan untuk mengenakan niqab, yaitu  pakaian islami yang menutupi seluruh wajah kecuali mata. Keputusannya disambut baik oleh ibunya dan juga para pengikutnya.

4 dari 4 halaman

Artis Dengan Follower Terbanyak di Indonesia

Selain itu, di Indonesia sendiri ada beberapa selebritas yang memiliki follower terbanyak, berikut daftarnya yang sudah dirangkum oleh Liputan6.com.

1. Ayu Ting Ting

Pada tahun 2017, SocialBlade mengalkulasi jumlah follower pemilik akun @ayutingting92 ini sebanyak 21 juta, tepatnya 21.035.008 followers. Ayu Ting Ting tak hanya menjadi pemilik akun Instagram dengan jumlah follower paling banyak di Indonesia.

Namun pada tahun 2023 sekarang ini akun Instagram Ayu Ting Ting mempunyai followers sebanyak 54,2 juta. 

2. Syahrini 

Siapa yang tak kenal dengan Syahrini, selebritas yang sering plesiran ke luar negeri ini memiliki akun Instagram dengan username @princessyahrini. Penyanyi yang sering mengunggah gaya glamornya itu kini memiliki 18,7 followers pada tahun 2017. 

Namun, di tahun 2023 followernya naik menjadi 42 juta pengikut, dan hanya mengikuti 758 akun media sosial lainnya. 

3. Prilly Latuconsina

Nama Prilly Latuconsina begitu dikenal karena perannya dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Kepopuleran Prilly pun membuat akun Instagramnya, @prillylatuconsina96 kebanjiran followers.

SocialBlade.com mengalkulasi jumlah followers Prilly pada tahun 2017 sebanyak 17,6 juta followers. Tak diragukan lagi, tiap mengunggah foto, akun Prilly langsung banjir komentar dari penggemarnya. 

Tapi pada tahun 2023, akunnya berkembang dan diikuti oleh 51,5 juta follower, tentu saja kenaikan yang begitu fantastis bagi dirinya. 

Baca selengkapnya disini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.