Sukses

Jill Biden Pilih Tema Dekorasi Natal Gedung Putih Tahun Ini Spesial untuk Rakyat

Hari Natal akan segera tiba. White House atau Gedung Putih di AS pun akan segea bersolek seperti biasanya.

Liputan6.com, Washington D.C - Hari Natal akan segera tiba. White House atau Gedung Putih di AS pun akan segea bersolek seperti biasanya.

Tahun ini, ibu negara AS, Jill Biden menggagas tema liburan Natal untuk dekorasi Gedung Putih: "We the People" ("Seluruh Rakyat").

Mengutip VOA Indonesia, Selasa (29/11/2022), tema itu dirancang agar para warga agar dapat melihat diri mereka sendiri dalam ornamen pohon, rak di atas perapian, cermin, dan kreasi buatan sendiri yang telah mengubah ruang publik Gedung Putih menjadi "negeri ajaib" musim dingin.

"Jiwa bangsa kita adalah, dan selalu, 'seluruh Rakyat'," kata ibu negara Amerika Serikat itu pada acara Gedung Putih untuk menghormati para sukarelawan yang memasang semua hiasan pada akhir pekan Thanksgiving. "Dan itulah yang mengilhami dekorasi liburan Gedung Putih tahun ini."

"Nilai-nilai yang menyatukan kita dapat ditemukan di sekitar Anda, kepercayaan pada kemungkinan dan optimisme dan persatuan," kata Jill Biden. "Kamar demi kamar mewakili apa yang menyatukan kita selama liburan dan sepanjang tahun."

Ruang publik itu didedikasikan untuk kekuatan pemersatu: menghormati dan mengingat orang-orang yang dicintai yang telah meninggal, kata-kata dan cerita, kebaikan dan rasa terima kasih, makanan dan tradisi, alam dan ciptaan, lagu dan suara, persatuan dan harapan, iman dan cahaya, dan anak-anak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail Dekorasi: Aroma Pinus hingga Kumpulan Resep

Semburan aroma pinus menyambut pengunjung saat mereka masuk ke dalam area Sayap Timur Gedung Putih dan menemukan pohon-pohon yang dihiasi dengan ornamen Bintang Emas, bertuliskan nama-nama para anggota dinas militer yang telah gugur.

Hiasan pohon-pohon musim dingin, hewan-hewan liar, dan lentera bercahaya yang ditempatkan di sepanjang lorong membantu memberikan perasaan seakan pengunjung berjalan di atas salju.

Resep-resep yang disumbangkan oleh kelompok dekorator sukarelawan ikut mempercantik rak-rak di Ruang Porselin. Resep yang ditulis tangan — misalnya untuk apple crisp (kue pencuci mulut terbuat dari apel) dan pizzelle (kue Italia) — adalah resep keluarga yang dibagikan oleh ibu negara Jill Biden.

3 dari 4 halaman

Naomi Cucu Joe Biden Menikah di Gedung Putih, Pesta Pernikahan Perdana Sejak 1812

Sebelumnya, Gedung Putih menjadi sorotan karena tuan rumah acara pernikahan pertamanya dalam hampir satu dekade - perayaan ke-19 di tempat itu yang terakhir diadakan sejak 1812. Situs ini juga telah menyelenggarakan empat resepsi pernikahan.

Cucu tertua Presiden Joe Biden, Naomi Biden - putri Hunter Biden dan mantan istrinya Kathleen Buhle - menikahi tunangan Peter Neal pada sebuah upacara pada Sabtu 19 November 2022.

 

Gedung Putih jelas merupakan lokasi pernikahan yang diinginkan - dan tidak tersedia untuk warga biasa.

Sarah Fling, dari White House Historical Association, menjelaskan kepada BBC yang dikutip Minggu (20/11/2022), seberapa sering peristiwa semacam itu terjadi - dan siapa yang bahkan dapat mengadakan pernikahan di Gedung Putih.

Sangat sedikit orang yang dapat mengadakan pernikahan di kediaman resmi dan tempat kerja presiden Amerika Serikat, kata sejarawan itu.

"Menarik karena sebenarnya tidak ada aturan tegas tentang siapa yang bisa atau tidak bisa menikah di Gedung Putih. Pada dasarnya terserah Presiden dan Ibu Negara."

Sementara sebagian besar pernikahan sebelumnya diadakan untuk anggota keluarga dekat presiden, beberapa anggota staf Gedung Putih memiliki hak istimewa yang langka.

"Pada tahun 1942, Harry Hopkins, yang merupakan penasihat yang sangat dekat dengan Presiden Franklin Roosevelt, dapat melangsungkan pernikahannya di lantai dua Gedung Putih di Oval Room, yang pada saat itu merupakan ruang belajar pribadi Presiden Roosevelt," kata Fling.

Baru-baru ini pada tahun 2013, Barack Obama mengizinkan fotografer Gedung Putih Pete Souza untuk menikah di Rose Garden, yang berbatasan dengan West Wing (Sayap Barat) Gedung Putih.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Naomi Biden yang Pertama di South Lawn

South Lawn, tempat pernikahan Naomi Biden akan diadakan, memiliki lebih banyak ruang, jadi perkirakan daftar tamu yang berpotensi lebih panjang. Dapur Gedung Putih mampu melayani 140 tamu makan malam dan hors d'oeuvres (sejenis makanan kecil) hingga 1.000 orang.

Ini akan menjadi pernikahan pertama di lokasi South Lawn - situs yang sama dengan White House Easter Egg Roll yang terkenal - tetapi pernikahan outdoor pertama di mansion eksekutif adalah pada tahun 1971 untuk Tricia Nixon, putri Presiden Richard Nixon.

Saat itu hari hujan, tetapi matahari terbit tepat waktu dan upacara dilanjutkan di Rose Garden.

Pada abad ke-19, pernikahan di Gedung Putih seringkali merupakan urusan pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.