Sukses

Asia e University Tunjuk Hermawan Kartajaya sebagai Guru Besar Pertama Bidang Praktik

Liputan6.com, Jakarta - Hermawan Kartajaya, pakar pemasaran Indonesia dan penulis buku Trilogy Marketing X.0, secara resmi ditunjuk oleh Asia e University untuk menjadi Professor of Practice pertama mereka.

Senat Universitas menyetujui jabatan Guru Besar Praktik pada Agustus 2022. Para praktisi ini diangkat berdasarkan keahlian yang diperoleh dalam karir non-akademis di bidang dan disiplin masing-masing.

Hermawan Kartajaya sebagai AeU Professor of Practice secara resmi diumumkan di AeU Knowledge Centre, Asia e University, Malaysia, pada 25 November 2022.

Professor of Practice di Asia e University akan memungkinkan keterlibatan aktif praktisi profesional dalam pengembangan dan peninjauan kurikulum. Ini akan memastikan program akademik AeU terkini dan terkini dengan kebutuhan industri.

Ini adalah kesempatan emas bagi Asia e University dan Hermawan Kartajaya untuk memperluas akademik universitas, pembelajaran berdasarkan pengalaman, pengembangan keterampilan, dan kewirausahaan.

Penunjukan ini penting karena keahlian dan pendekatan praktis Hermawan akan membuat pengetahuan pemasaran di fakultas menjadi lebih menarik dan relevan, demikian dikutip dari siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (26/11/2022).

Sebagai praktisi, kontribusi Hermawan terhadap transformasi pemasaran telah digulirkan dari waktu ke waktu. Dia adalah orang Indonesia pertama yang memasuki liga internasional dalam pemasaran dengan modelnya sendiri.

Ia mendapat pengakuan dari Prof. Philip Kotler, guru pemasaran nomor satu dunia. Hermawan, yang juga pernah menjadi President World Marketing Association, dinobatkan sebagai salah satu dari "50 Gurus Who Have Shaped The Future of Marketing" oleh Chartered Institute of Marketing - United Kingdom (CIM-UK).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pesan Hermawan

Pada kesempatan kali ini, Hermawan juga akan menghadirkan 'Strategic Marketing 2030 and Beyond'. Hermawan menyampaikan bahwa sivitas akademika harus mewaspadai beberapa momentum yang saat ini muncul menjelang tahun 2030.

Misalnya, dengan menggunakan awal keketuaan Indonesia di ASEAN pada akhir tahun 2022, pidatonya akan mengangkat tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth, ASIA spirit selama ASIAN Games: Energi ASIA, dan Piala Dunia FIFA 2022.

Asia e University adalah universitas yang berbasis di Malaysia yang didirikan pada April 2007. Universitas ini menyediakan program akademik berstandar internasional dengan lisensi Open Distance Learning.

Selain itu, Asia e University memiliki akreditasi dari Badan Kualifikasi Malaysia (MQA) dan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia dengan peringkat Universitas Sangat Bagus (bintang 4).

Momentum ini bertepatan dengan Hermawan Kartajaya sebagai Guru Abadi yang baru menginjak usia 75 tahun pada 18 November 2022. Saat ini, ia memutuskan untuk menjadi kadaver Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya, Indonesia.

Penunjukan Hermawan Kartajaya sebagai Guru Besar Ilmu Praktik ini melengkapi agenda HK-75 yang masih berlangsung dengan tema Timeless Teacher: a guru, learn, think, share.

Sebelumnya, Hermawan Kartajaya juga menjabat sebagai Adjunct Professor dari Universiti Putra Malaysia, Tunku Abdul Rahman University (TAR) University, dan AeU sendiri.

Beliau juga mendapatkan gelar Distinguished Professor dari School of Compania di Korea Selatan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS