Sukses

Anggota Girl Group Korea Le Sserafim Kecelakaan Mobil, Sejumlah Agenda Ditunda

Kecelakaan mobil anggota Le Sserafim termasuk kategori ringan.

Liputan6.com, Seoul - Anggota grup Le Sserafim dilaporkan mengalami kecelakaan mobil pada Rabu 19 Oktober 2022.

Rombongan Le Sserafim dikabarkan akan hadir ke sebuah acara musik untuk promo acara terbaru mereka. Kecelakaan tersebut relatif ringan, namun sejumlah jadwal dibatalkan atau diundur.

Berdasarkan laporan Yonhap, Kamis (20/10/2022), dua anggota Le Sserafim dilaporkan terluka atas kecelakaan tersebut. Mereka lantas dlarkan ke rumah sakit bersama para official dari agensi.

"Untungnya, para anggota dan official tidak terluka serius," ujar pihak agensi, Source Music. Agensi tersebut berada di bawah Hybe yang merupakan agensi BTS.

Dua anggota yang terluka adalah Kim Chaewon (22) dan Huh Yunjin (21). Source Music menyebut keduanya mengalami sedikit nyeri otot dan tergores.

Akibat luka-luka tersebut, Le Sserafim batal tampil pada dua program TV pada 20-21 Oktober 2022 untuk mempromosikan album baru mereka. Acara tanda tangan bersama para penggemarnya juga dijadwalkan ulang dari yang seharusnya berlangsung pekan ini.

"Kami akan mengoperasikan jadwal-jadwal di masa yang akan deatang dengan prioritas teratas kami adalah kesehatan para member," ujar pihak Source Music.

Le Sserafim baru-baru ini merilis mini album berjudul ANTIFRAGILE dengan lead single berjudul sama. 

Girl group ini memiliki lima orang anggota, termasuk Sakura Miyawaki yang dulunya merupakan anggota AKB48 di Jepang.

Le Sserafim awalnya memiliki enam anggota, namun anggota bernama Kim Garam dikeluarkan karena kasus bullying. Gadis yang masih remaja itu diduga melakukan bullying kepada sejumlah orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sederet Idol Kpop Bakal Manggung di Indonesia hingga 2023 Mendatang

Setelah 2 tahun tidak ada penyelenggaraan konser musik secara tatap muka akibat adanya pandemi COVID-19, akhirnya pada 2022 hingga 2023 nanti, pemerintah memperbolehkan penyelenggaraan festival musik lokal maupun internasional di Indonesia.

Sepanjang akhir tahun 2022 hingga 2023 nanti, para penikmat Korea Pop atau Kpop bisa kembali menikmati musik-musik dari idola mereka yang akan tampil di Indonesia. 

Sebelumnya, pada awal 2022, penampilan festival musik internasional pertama setelah COVID-19 telah dibuka dengan hadirnya NCT Dream dan Red Velvet sebagai pengisi acara.

NCT Dream diketahui bertolak dari Bandara Incheon dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis 19 Mei 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. Fans tampak memenuhi area kedatangan dengan harapan bisa melihat langsung idola mereka.

Kehadiran NCT Dream di Indonesia bukan konser tunggal, namun merupakan rangkaian acara peluncuran sebuah bank di Indonesia. Festival musik sendiri berlangsung selama tiga hari yaitu mulai 20 hingga 22 Mei 2022.

Selain NCT Dream dan Red Velvet, nama-nama lainnya seperti G-Idle, Weekly, Astro, Super Junior, Seventeen, KARD, Jessi, iKon, TXT, Ateez, Secret Number, serta Victon juga telah tampil di berbagai acara musik yang diselenggarakan di Indonesia.

Untuk mengisi festival musik akhir tahun, sederet nama solois dan grup musik pun telah secara resmi diumumkan oleh berbagai pihak promotor untuk mengisi panggung dan menghibur para penggemar.

Berikut sederet daftar idol Kpop yang akan segera tampil manggung di Indonesia:

3 dari 4 halaman

NCT hingga Stray Kidz

NCT 127 – The Link in Jakarta

Grup unit NCT sekaligus asuhan SM Entertainment ini akan menyelenggarakan konsernya di Indonesia selama 2 hari berturut-turut pada 4-5 November 2022.

Berlokasi di Hall 7-8 ICE BSD ini, NCT 127 akan menyuguhkan lagu sekaligus penampilan mereka di hadapan para NCTZen.

Pada 24-25 September kemarin, Seventeen diketahui telah menyelenggarakan konsernya yang berlokasi di Hall 5-6 ICE BSD.

Namun, pihak promotor yang menaungi konser Be The Sun merilis pernyataan resmi bahwa mereka (Seventeen) akan mengadakan konser tambahan untuk para penggemar di Indonesia pada 28 Desember 2022 nanti di Gelora Bung Karno Madya Stadium.

 

Kim Se Jeong – Sejeong’s Sesang Diary

Mantan anggota grup Gugudan sekaligus aktris drama Business Proposal ini diketahui juga akan menggelar Fanmeeting nya di Indonesia yang bertajuk Sejeong’s Sesang Diary pada 4 November 2022 di Balai Sarbini, Jakarta.

 

Stray Kids – 2nd World Tour Maniac

Grup musik asuhan JYP Entertainment ini juga diketahui akan menyelenggarakan konsernya di Beach City International Stadium (BCIS) selama 2 hari berturut-turut pada 12-13 November 2022.

4 dari 4 halaman

Blackpink

K-Pop Concert: We All are One

Tak hanya konser tur pribadi, para musisi Korea juga turut menghadiri konser gabungan yang bertajuk K-Pop We All are One di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Konser ini sendiri akan diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut pada 10 sampai 12 November 2022.

Adapun musisi yang akan hadir meramaikan panggung antara lain, GOT7 BamBam & Youngjae, Oh My Girl, Astro, SF9, EXO Chen, Pentagon, CIX, NMIXX, hingga CTL-IDE.

 

ITZY – The 1st World Tour Checkmate

Selain Stray Kids, grup musik asuhan JYP Entertainment ini juga akan hadir di Indonesia dalam tur dunia pertamanya yang bertajuk ITZY: The 1st World Tour Checkmate pada 4 Februari 2023 mendatang di Tenis Indoor Senayan.

 

Blackpink – Born Pink World Tour

Grup yang juga dikenal dengan salah satu lagu hitz bertajuk ddu du ddu du ini juga akan mengunjungi Indonesia melalui konsernya yang bertajuk Blackpink: Born Pink World Tour pada 11 Maret 2023 mendatang.

Namun, pihak promotor maupun Blackpink dan YG Entertainment belum memberikan pengumuman lebih lanjut mengenai venue konser pelantun How You Like That ini di Jakarta.

 

The Rose – Heal Together World Tour

Band asal Korea Selatan, The Rose, akan menyapa para penggemarnya melalui tur Asia yang akan dilaksanakan di Bangkok, Manila, Seoul, dan Jakarta.

Namun, pihak agensi dan The Rose masih belum mengumumkan informasi lebih lanjut terkait tempat dan waktu pelaksanaan tur Asia mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.