Sukses

Wanita Diduga WNI di Texas Jadi Salah Target Penembakan, Pelaku Masih Remaja

Diduga seorang WNI menjadi korban salah target penembakan di Texas, AS.

Liputan6.com, Texas - Dua remaja ditangkap setelah deputi Texas mengatakan mereka diduga menembakkan 100 peluru dan "menghantam rumah yang salah" dalam penembakan di jalan. Insiden itu pun menewaskan seorang wanita yang tidak bersalah dan melukai satu orang lainnya lagi.

Dilansir NBC News, Minggu (9/10/2022), penembakan itu terjadi sekitar pukul 01:30 Selasa di sebuah rumah di San Antonio. Sheriff Bexar County Javier Salazar mengatakan para deputi sedang berpatroli di lingkungan itu ketika mereka mendengar serangkaian tembakan dan melihat sebuah kendaraan "melarikan diri dari daerah itu dengan kecepatan tinggi."

Kendaraan itu akhirnya dihentikan dan dua tersangka yang masih berusia 14 dan 15 pun ditangkap, kata Salazar pada konferensi pers. Kedua remaja itu didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan dengan senjata mematikan, kata sheriff dalam pembaruan pada hari Sabtu.

Korban yang meninggal dunia diduga merupakan seorang WNI bernama Novita Brazil.

Akun Twitter seorang WNI yang lain, dengan nama @lilithofbalkan, menuliskan bahwa wanita tersebut merupakan WNI yang menikah dengan pria AS.

"Salah seorang warga Indonesia yg menikah dengan orang Amerika terkena tembakan salah sasaran di rumahnya di San Antonio, Texas. Wajahnya tertembak beberapa kali dan sayangnya tidak dapat diselamatkan. Sekarang jenazahnya sedang diurus untuk diantarkan ke keluarganya di Semarang," tulisnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Kendaraan Bermotor Secara Tidak Sah

Remaja berusia 15 tahun itu juga didakwa menggunakan kendaraan bermotor secara tidak sah, dan remaja berusia 14 tahun karena menghindari penangkapan dengan berjalan kaki.

"Saya tidak berpikir mereka menunjukkan penyesalan apapun," kata sheriff tentang para tersangka.

Salazar mengatakan dia yakin para remaja itu "datang ke lokasi ini dan melakukan penembakan sambil berkendara" dan "menghantam rumah yang salah."

3 dari 3 halaman

Korban Tewas

Korban mengatakan bahwa korban bernama Novita Brazil, yang berusia 25 tahun telah tewas.

Sheriff mengatakan Brazil sedang berada di kamar tidurnya melakukan beberapa pekerjaan ketika para tersangka menembakkan lebih dari 100 peluru berbagai kaliber ke rumahnya. Wanita kedua, yang merupakan tamu Airbnb yang menginap di salah satu kamar tidur, tertembak dan terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.