Sukses

Maudy Ayunda Terpilih Menjadi Juru Bicara Pemerintah RI untuk Presidensi G20 Indonesia

Menurut Maudy Ayunda, dengan posisi ini maka ia akan mengemban tugas dalam menyebarkan informasi terkait G20.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda terpilih menjadi Juru Bicara Pemerintah RI untuk Presidensi G20 Indonesia.

Dalam pernyataan resminya, Maudy Ayunda menyambut baik dan tidak pikir dua kali saat diminta mengisi posisi tersebut.

Menurut Maudy Ayunda, dengan posisi ini maka ia akan mengemban tugas dalam menyebarkan informasi terkait G20.

"Saya merasa terhormat diberi tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia. Kita ingin seluruh masyarakat berpartisipasi menyukseskan moment besar ini," ujar Maudy Ayunda dalam pernyataannya secara live streaming di situs Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022) sore.

"Saya excited, ini momentum bersejarah. Ini kesempatan Indonesia mendorong dunia pulih dan bersama-sama atasi masalah ekonomi global."

"Tugas sejarah ini harus disambut suka cita dan optimisme."

Maudy Ayunda menyebut G20 bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Kedatangan ribuan orang ke Indonesia membangkitkan ekonomi Indonesia. Kita harus bangga bahwa Indonesia bisa memimpin skenario keluar dari pandemi," ujar Maudy.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Jubir Presidensi G20 Indonesia

Pemilihan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah RI untuk Presidensi G20 Indonesia disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate.

Menurut Menteri Johnny, pemilihan Maudy akan membantu pemerintah Indonesia dalam menyampaikan komunikasi publik soal G20.

"Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah RI untuk Presidensi G20 Indonesia," ujar Johnny.

"Maudy menguasai beberapa bahasa asing. Sebagai publik figur milenial diharapkan bisa menjangkau luas terutama generasi milineal dan generasi Z."

3 dari 3 halaman

Infografis Presidensi G20 dari Tahun ke Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.